Kunker Bupati Tinjau Kesiapan Vaksinasi dan Pembangunan Dua Kecamatan

oleh -397 views
Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama rombongan tiba di Pelabuhan Kecamatan Pulau Tiga

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan Wakilnya, Rodhial Huda, Sabtu 03 Juli 2021 berkunjung ke Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Turut mendampinginya dalam kunjungan itu, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Kepala OPD, Forkominda, Satgas Covid-19 dan beberapa Anggota DPRD Natuna.

Sesampainya di Kecamatan Pulau Tiga, Wan Siswandi dan Rodhial Huda bersama rombongan langsung mengadakan temu ramah dengan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga di Gedung Pertemuan Tanjung Persenangan Nyit-nyit.

Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi disusul Ketua TP-PKK Natuna turun dari Kapal Dinas Bupati Natuna Very Indra Perkasa 159 di Pelabuhan Kecamatan Pulau Tiga.

Wan Siswnadi mengatakan, kunjungan kerja kali ini juga dalam rangka menijau kesiapan vaksinasi dan keadaan serta segala permasalahan yang ada di Kecamatan Pulau Tiga.

“Camat belum melaporkan permasalahan disini, saya sudah tahu, karena kami sering ke sini,” ujarnya.

Kata Wan Siswandi, yang terpenting dari semua kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Tiga, mensukseskan vaksinasi merupakan kegiatan yang menjadi skala prioritas.

“Vaksinasi tidak hanya sekedar mengejar target, 50%, 75%, atau 100% saja, tapi yang terpenting vaksin bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan Covid-19,” terangnya.



Bupati Natuna, Wan Siswandi dan rombongan tiba di Gedung Pertemuan Tanjung Persenangan Nyit-nyit Kecamatan Pulau Tiga.

Wan Siswnadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Tiga, yang telah melaksanakan vaksinasi hingga 75 persen.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhill Huda menegaskan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Tiga, bahwa dirinya sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswnadi merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Saya diberi kesempatan yang sama oleh bupati untuk bersama-sama memimpin daerah ini, agar tidak terjadi kebingungan antar OPD, kalau bupati dan wakilnya bekerja sendiri-sendiri,” tegas Rodhial.

Sejalan dengan itu Pemkab Natuna juga mentargetkan masyarakatnya sudah harus divaksin 100 persen pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Saat ini, Pemkab Natuna mentargetkan 70 persen masyarakat sudah harus divaksin hingga batas waktu akhir Juli 2021.

“Nah, dari target 70 persen ke 100 persen hanya berselang waktu 17 hari, untuk itu diakhir Juli, kita harus mengejar angka di atas 70 persen,” kata Rodhial.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda terlihat sedang berbincang-bincang dengan warga yang sedang mejalani vaksinasi.

Seperti halnya Wan Siswnadi dan Rodhial Huda juga apresiasi petugas vaksin dan masyarakat Pulau Tiga yang telah capai target vaksinasi 70 persen sebelum waktu ditentukan pada akhir Juli.

“Jadi kita juga akan upayakan diakhir Juli ini sudah mencapai di atas 70 persen, sehingga dalam waktu hingga tanggal 17 Agustus tidak berarti lagi untuk mencapai target 100 persen,” terang Rodhial. (KP).


Laporan : Boy Iqbal