Wagub Kepri Apresiasi Capaian Target Vaksinasi di Kota Batam

oleh -66 views
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina, saat menijau beberapa sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Batam.

KEPRI – Vaksinasi di Kota Batam terus dikebut. Hingga kemarin Selasa 22 Juni 2021, sudah lebih 40 persen masyarakat Kota Batam mengikuti divaksinasi sejak pertama kali digulirkan.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Batam. Dalam dua pekan terakhir, penyerapan vaksin Covid-19 cukup cepat. Dari target 70 persen warga telah divaksin, saat ini sudah terealisasi 40 persen lebih.

”Optimistis sekali bisa (capai target, red). Kalau stakeholder dan elemen masyarakat seperti ini saya rasa yang ditargetkan di bulan Juli 70 persen akan tercapai, saya optimistis. Yang penting vaksin tidak kosong,” ujar Marlin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya.

Untuk mengejar target 30 persen itu, seluruh kecamatan telah diinstruksikan untuk bekerjasama dengan petugas PPKM Mikro di wilayahnya masing-masing untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang ingin ikut vaksinasi.

Wagub Kepri, Marlin Agustina saat meninjau jalannya kegiatan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya, Kota Batam.

Setelah di data Petugas PPKM, selanjutnya data itu diserahkan ke kecamatan dan ditentukan lokasi vaksinasinya.

”Nah yang sudah ada didata itu, mereka diarahkan ke tempat sentra vaksinasi. Jadi, itulah gunanya PPKM, mendata masyarakatnya mau divaksinasi dan mengarahkan di mana yang dekat dengan daerah mereka,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Kota Batam menjadi prioritas dari Pemprov Kepri dalam pendistribusian vaksin, jka mendapatkan kiriman vaksin dari pemerintah pusat.



Dimana, Pemprov Kepri mengalokasikan 50 persen dari seluruh vaksin yang diterima dan sisanya didistribusikan ke kabupaten dan kota lain di Provinsi Kepri.

”Sejauh ini pendistribusian dari pusat lancar saja dan tidak ada kendala. Makanya vaksin ini jangan sampai kosong karena masyarakat sangat antusias,” kata Marlin. (KP).


Laporan : Edi Manto