Bupati Natuna Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

oleh -106 views
Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi memimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam di Mapolres Natuna

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi memimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam yang digelar di halaman Mapolres Natuna, Jalan H Adam Malik, Jumat 5 November 2021.

Dalam amanatnya, Wan Siswandi mengatakan, apel ini menjadi hal yang wajib untuk kesiapsiagaan diri dan harus digalakkan. Khususnya bagi Natuna yang memiliki kondisi geografis, biologis, hidrologis dan demokratis yang memungkinkan terjadinya bencana.

Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengecek kesiapsiagaan peserta apel.

Karena menurut Wan Siswandi kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Tampak barisan PWI Natuna dan AJOI Natuna mengikuti upacara mewakili wartawan yang bertugas di Kabupaten Natuna.

Sebagai Bupati Natuna Wan Siswandi berharap semua pihak sama-sama punya tujuan dan pemikiran untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Natuna.

Turut hadir pada apel tersebut Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kejari Natuna, Imam MS Sidabutar, Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (KH) Denny Everest Hanung. Dandenhanud 477 Paskhas Natuna, Lekol Pas Frian Alfa Risdar.

Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengecek beberapa peralatan kesiapsiagaan antisipasi bencana.

Kemudian Kepala KPP Natuna, Maxianus Bekabel, Dansatpomau, Mayor Pom Rendra Pungky Wijaya, Dansatharlan Lanud Raden Sadjad Mayor Lek Heri Sues, dan Forkopimda serta stakeholder lainnya.



Hadir juga beberapa utusan dari oraganisasi kuli tinta diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna dan AJOI Natuna. (KP).


Laporan : Dani