Ini Pesan Wagub Kepri Saat Membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor Natuna

oleh -192 views
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina di sambut kalungan bunga oleh Pengurus GP Ansor Natuna

NATUNA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Natuna, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu, 21 November 2021.

Pelatihan kepemimpinan dasar itu dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina.

Dalam sambutannya, Hj. Marlin menyebut menjadi seorang kader tidak mudah. Sebelum memasuki jenjang yang lebih jauh, kader harus sadar dan paham apa itu organisasi.

“Yang ikut pelatihan ini jangan berpecah belah, untuk memajukan suatu organisasi harus bersatu. Jika punya konsep sendiri-sendiri tidak akan berhasil, sehebat apapun seorang pemimpin,” ungkap Marlin.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina poto bersama usai membuka kegiatan PKD GP Ansor Natuna.

Menurut Marlin, menjadi seorang pemimpin harus bisa menyatukan semua perbedaan pemikiran. Dimana perbedaan itu menjadi satu kebersamaan untuk memajukan organisasi.

“Harus berpikiran positif apapun rintangan di depan kita. Yakin dan percayalah setiap pergerakan pasti dibantu oleh Allah SWT. Harus kita perjuangkan, dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata Marlin.

Marlin berharap melalui PKD GP Ansor Kabupaten Natuna, akan melahirkan kader-kader terbaik khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.



“Generasi pemimpin milenial yang sangat tangguh dalam membela negara,” harapnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Pengurus Pusat GP Ansor Timbul Pasaribu, M. Hum, Ketua PW GP Ansor Provinsi Kepulauan Riau, Rahmat Budi Harto, SE., MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, Budi Dermawan, Kabag Kesra Natuna, Ahmad serta undangan lainnya. (KP).


Laporan : Johan