Pimpin Rakorpem, Bupati Asahan Tekankan PAD dan PBB Tahun 2022 Harus Meningkat

oleh -68 views
Bupati Asahan, H. Surya, BSc saat memimpin Rakorpem tahun 2022.

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin 10 Januari 2022.

Pelaksanaan Rakorpem ini dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, serta Staf Ahli Bupati Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, Rakorpem kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan pada tahun 2022. Rakorpem ini bertujuan sebagai forum koordinasi/komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis. Mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Disini saya juga mengajak kita semua untuk mengevaluasi kembali terhadap hasil pekerjaan yang telah kita laksanakan di tahun 2021, apakah kita mengetahui dan menyadari kelemahan dalam pelaksanaan pekerjaan kita sebelumnya. Sudah sewajarnya kita memperbaiki kinerja dan membuat hasil kerja yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Demi terwujudnya pemerintahan yang lebih baik dan pencapaian visi dan misi Kabupaten Asahan,” ucap Bupati.

Dalam Rakorpem, Bupati Asahan menekankan beberapa hal, mulai dari peningkatan PAD dan realisasi PBB untuk Tahun 2022. Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan harus tuntas. Kepada seluruh OPD dan Kecamatan juga diminta untuk mempedomani pelaksanaan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas).

“Sebagai ASN harus memiliki prestasi, dedikasi dalam bertugas dan sifat loyalitas kepada pimpinan,” tegas Bupati.



Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan meminta kepada seluruh Camat agar menindaklanjuti Rakorpem ini di kecamatannya masing-masing.

“Kepada Kapus saya meminta untuk bekerja dengan baik serta memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Bupati.

Dikesempatan ini Kepala BPKAD Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M.Pd menyampaikan ekspos tentang Penatausahaan Keuangan Daerah. Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M ekspos tentang Laporan Level Situasi Pandemi Covid-19 Kabupaten Asahan. Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Drs. Sorimuda Siregar Ekspos tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Adapun peserta Rakorpem terdiri dari OPD, Kabag, Camat dan Kapus se-Kabupaten Asahan. (KP).


Laporan : Sari