Bupati Asahan Dampingi Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

oleh -95 views
Bupati Asahan, H. Surya, BSc saat mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

ASAHAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Asahan, Jum’at, 14 Januari 2022.

Peninjauan yang dilakukan Kapolda di SD Negeri 013858 Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat didampingi oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan dan mewakili Dandim 0208/Asahan.

Kapolda saat diwawancara mengatakan, selain untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini. Ia juga melihat langkah apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tersebut.

“Setelah saya melihat langsung, saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Bupati Asahan, H. Surya, BSc dan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si poto bersama.

Selanjutnya Kapolda meminta kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Asahan. Agar membantu dan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

“Percepatan vaksinasi ini harus kita dorong secara bersama, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan,” tegasnya.

Sementara Bupati Asahan, H. Surya, BSc memastikan Pemkab Asahan terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Dan dalam percepatan vaksinasi ini, Pemkab Asahan dibantu oleh TNI-Polri dalam pelaksanaannya.



H. Surya meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus orangtua, agar membantu Pemkab Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini.

“Orangtua diharapkan jangan khawatir terhadap vaksinasi ini, karena vaksinasi ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita,” ujarnya memastikan.

H. Surya juga menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Melakukan pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi,” tegasnya. (KP).


Laporan : Sari