Audiensi dengan Sekretaris Kopertais, Bupati Asahan Akan Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam

oleh -88 views
Bupati Asahan beraudiensi dengan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara.

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M.Si, Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kadis Kominfo, Kabag Kesra terima audiensi Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain, M.A beserta rombongan bertempat di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat, 14 Januari 2022.

Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain, M.A menyampaikan maksud dan tujuan melakukan audiensi yakni untuk meminta kesediaan Bupati Asahan hadir pada kegiatan Sinergitas Yayasan dengan Pengelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif. Sekaligus pemberian penghargaan kepada Bupati Asahan sebagai tokoh peduli pendidikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2022 mendatang, bertempat di Singapore Land Batu Bara.

Bupati Asahan dan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara poto bersama.

Dr. Zulkarnain juga menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Bupati Asahan sudah melalui kajian yang cukup mendalam dari Tim Kopertais Wilayah IX Sumut.

“Hal tersebut juga tidak lepas dari konsistensi, perjuangan dan dedikasi yang diberikan Bupati Asahan, dalam mendukung pembangunan bidang pendidikan Islam di daerah Kabupaten Asahan,” sebutnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumut, Bupati Asahan mengucapan terima kasih.

“Terus terang saya tidak pernah menduga bahwa Kopertais Wilayah IX Sumut akan menetapkan saya sebagai salah satu penerima penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam di Sumatera Utara,” ungkap Bupati.

Bupati berharap penghargaan yang diterima nantinya dapat lebih memberikan motivasi dalam memajukan dunia pendidikan Islam khususnya di Kabupaten Asahan.



“Untuk mewujudkannya, tentu tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Asahan. Semoga kedepan minat dan kepedulian di dunia pendidikan Islam dapat terus ditingkatkan khususnya di Kabupaten Asahan,” harap Bupati. (KP).


Laporan : Sari