Bagikan Sembako dalam Safari Ramadhan, Rodhial Huda : Kedepan Sebaiknya Penerima Tidak Perlu Dipublish

oleh -110 views
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

NATUNA – Pada hari Kamis 21 April 2022, lanjutkan Safari Ramadhan Pemda Natuna dibagi dua tempat yakni di Desa Sepempang dan Cemaga Selatan. Bupati Natuna, Wan Sistem diwakili Asisten I pimpin safari ramandhan di Desa Sepempang. Sedangkan Desa Cemaga Selatan dipimipin langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Kedatangan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi segenap OPD, disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka berbincang santai dalam silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, dan camat.

Suasana safari ramadhan di Masjid Al-Huda, Desa Cemaga Selatan.

Kegiatan mulai dari berbuka puasa hingga sholat tarawih berjamaah, di Masjid Al-Huda dilanjutkan ceramah agama ustadz ngatourrahman, yang sebelumnya diisi dengan pembagian sembako oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda untuk masyarakat membutuhkan.

Dalam sambutanya, Rodhial Huda sempat menyinggung terkait proses pembagian sembako dimana penerima difoto dan dipublis dimedia massa. Menurutnya hal ini akan menjatuhkan harga diri si penerima.

“Untuk kedepan sebaiknya si penerima tidak perlu dipublish. Kalaupun perlu dipublish cukup secara simbolis saat diserahkan ke pihak kecamatan, biar mereka yang antar ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan,” terang Rodhial Huda.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan kata sambutan.

Rodhial Huda juga memberikan sedikit tausiah keagamaan terkait mencari pahala ibadah saat mencari rezeki. Menurutnya, mencari rezeki suatu ibadah jika niatnya tulus untuk menafkahi keluarga.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa hidup seseorang akan hilang rasa nikmat dalam diri apabila melenceng dari jalan Allah SWT. Untuk itu, dirinya mengajak para jamaah yang hadir untuk terus berjalan di jalan yang telah ditentukan oleh Allah SWT.



Selain itu, dirinya juga menyinggung tentang peran pemerintah daerah dalam mengatur kebijakan daerah yang tujuanya untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz ngatourrahman, mengulas kembali apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda. (KP).


Kontributor : Tim Bravo WsRh