Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar bersama UAS di Sedanau

oleh -66 views
warga menghadiri tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad di halaman Astaka Sedanau.

NATUNA – Lebih kurang dari lima ribu warga padati halaman Astaka Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, menghadiri tabligh akbar yang diisi oleh penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), Jum’at (16/9) ba’da Isya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, jamaah tabligh bukan saja masyarakat Sedanau. Tetapi tidak sedikit warga yang hadir berasal dari desa dan kecamatan lain. Bahkan ada juga dari kota Ranai datang hanya untuk mendengar ceramah sang ustadz.

Ustaz Abdul Somad tiba di Sedanau sekitar pukul 16.00 WIB, didampingi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi serta Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi bersama beberapa kepala OPD dan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar serta Ketua Komisi II Marzuki.

Rombongan disambut meriah oleh masyarakat saat tiba di pelabuhan Sedanau. Selain prosesi tepung tawar sebagai salah satu adat melayu, UAS juga dipakaikan tanjak oleh ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) setempat.

Ustadz Abdul Somad ceramah di halaman Astaka Sedanau.

Hadirnya Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama segenap OPD dan DPRD dalam tabligh akbar yang diinisiasi oleh Camat Khaidir dan masyarakat Bunguran Barat, merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah Natuna atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Wan Siswandi, kegiatan keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan nilai keimanan, dan bentuk syukur kepada Allah SWT. Dirinya juga sangat mengapresiasi camat dan seluruhnya masyarakat Bunguran Barat serta Panitia, karena dengan swadaya dapat menghadirkan seorang ustadz ternama seperti UAS.

“Luar biasa untuk masyarakat Bunguran Barat. Allahu Akbar,” ucap Wan Siswandi sembari ajak seluruh jamaah untuk takbir.



Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan cendera mata kepada Ustadz Abdul Somad.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang akan senantiasa mendatangkan penceramah kondang tiap beberapa bulan sekali, tentu dengan melihat kemampuan keuangan daerah.

“Insya Allah pada puncak acara HUT kabupaten Natuna pada 12 Oktober nanti, kita akan melaksanakan tabligh akbar. Bisa saja kita akan mengundang kembali Ustadz Abdul Somad, kalau sesuai dengan jadwal beliau yang memang sangat padat. Yang jelas kita berupaya hadirkan penceramah kondang hadir ke Natuna,” ungkap Wan Siswandi seraya menutup sambutanya dengan takbir.

Pada kesempatan tersebut, UAS memberikan ceramah agama lebih dari 1 jam ditambah lagi dengan menjawab banyak pertanyaan dari para jamaah yang hadir. (KP).


Kontributor : Tim Bravo WsRh