Gubernur Kepri Tinjau Proses Pembangunan Rumah Singgah di Jakarta

oleh -69 views

Sediakan 40 tempat tidur dan gratis bagi warga Kepri yang tidak mampu


KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad meninjau langsung progres renovasi Kantor Badan Penghubung Kepri untuk menjadi rumah singgah di Jakarta, Jum’at, 23 September 2022.

Gubernur Ansar ingin memastikan rumah singgah yang akan menjadi fasilitas masyarakat Kepri yang tidak mampu dan seeding berobat di Jakarta ini benar-benar terbangun dengan baik sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Ansar didampingi langsung Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepri, Endrie Djoko Satrio berkeliling melihat sejauh mana sudah berjalannya pembangunan rumah singgah di Jakarta. Sesekali tampak Gubernur Ansar memberikan masukan dan arahan terhadap pembangunan rumah singgah.

“Saya melihat pembangunan sudah sesuai rencana, memang kita ingin agar rumah singgah ini benar-benar menjadi fasilitas yang dimanfaatkan masyarakat Kepri khususnya yang tidak mampu dan sedang berobat di Jakarta. Saya yakin, keberadaan rumah singgah ini sangat membantu sekali. Oleh sebab itu, pembangunannya harus di kontrol terus supaya selesai sesuai harapan,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menilai keberadaan Gedung Kantor Badan Penghubung Daerah yang sudah sangat bagus sebelumnya sangat disayangkan apabila tidak digunakan sebagai rumah singgah. Terlebih banyak masyarakat Kepri yang menjalani pengobatan rujukan ke Jakarta khususnya ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.



Kantor Badan Penghubung Kepri berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.2, RT.11/RW.2, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini dirancang mampu menampung 40 orang. Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan melengkapi setiap kamar dengan fasilitas tempat tidur, lemari, dan lain-lain. Termasuk juga akan disediakan fasilitas lift untuk memudahkan orang naik turun antar lantai.

Gubernur Ansar berharap dengan kehadiran rumah singgah di Jakarta nantinya bisa membuat masyarakat Kepri yang berobat ke Jakarta tidak perlu kebingungan lagi mencari tempat tinggal sementara. Baginya, keberadaan masyarakat Kepri dimanapun berada harus mendapatkan perhatian dari Pemprov Kepri. Tidak hanya rumah singgah di Jakarta, Pemprov Kepri juga sedang membangun rumah singgah di Batam untuk masyarakat dari kabupaten lain yang ingin berobat di Batam.

“Rumah singgah ini menjadi salah satu barometer pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang kurang mampu, ini salah satu program prioritas kita,” tutup Gubernur Ansar.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam peninjauan tersebut Tim Khusus Gubernur Kepri Saraffudin Aluan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hasan, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. (KP).


Laporan : Deny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri