Gubernur Ansar Buka Pameran GMP BI, Kenalkan Produk UMKM Asli Natuna

oleh -187 views
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menunjukan salah satu produk UMKM asli Natuna usai membuka Pameran Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Pantai Piwang, Ranai, Rabu 16 Agustus 2023 siang.

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Pameran Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Pantai Piwang, Ranai, Rabu 16 Agustus 2023 siang.

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa GMP merupakan langkah kolaborasi dalam memberikan penguatan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang memiliki peran sangat strategis dan berkontribusi mendongkrak pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Setelah ini, saya ingin mengajak bapak ibu melihat pameran dan produk-produk UMKM khas Natuna yang dapat dijadikan studi branding sehingga produk asal Natuna dapat kita perkenalkan ke masyarakat luas, turis misalnya,” ujar Gubernur Ansar.

Sebagai informasi, GMP ini di taja oleh Bank Indonesia perwakilan kepri bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna, sempena perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga merupakan kegiatan ke 4 kali di Provinsi Kepri, yang nantinya akan dilaksanakan diselenggarakan di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar memotong pita pembukaan Pameran Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Pantai Piwang, Ranai, Rabu 16 Agustus 2023 siang.

Kembali, Gubernur ansar juga menyampai apresiasi kepada BI wilayah Kepri yang telah melakukan pembinaan dalam mengakurasi produk-produk unggulan UMKM wilayah-wilayah Kabupaten/Kota di Kepri.

“Apresiasi kita berikan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Bank Indonesia wilayah Kepri, dimana produk-produk UMKM dapat lebih meningkat daya jual dan pasarnya,” terang Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berharap potensi UMKM akan menjadi motor penggerak ekonomi, dan pemerintah daerah akan membantu untuk pemasaran produk yang telah dihasilkan.



“Produk UMKM Natuna saat ini sudah ada 80 produk unggulan, dan hasil ini sudah di seleksi oleh BI langsung, kedepannya produk-produk ini akan kita bina untuk melakukan UMKM Digital,” tutup Ansar.

Turut mendampingi Gubernur Ansar, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kepala BI wilayah Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Bupati Natuna Wan Iswandi, Tim percepatan Pembangunan, dan para Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau dan Pemkab Natuna. (KP).


Laporan : Denny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri