Giat Binaan Muallaf Tanjungpinang Kokohkan Keimanan

oleh -370 views
Kepala-KUA-Kecamatan-Bukit-Bestari-H.-Ali-Busro-S.Ag

KEPRI (KP),- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang H. Ali Busro, S.Ag mengatakan pada tahun 2020 terdapat sebanyak 29 orang telah memeluk agama Islam melalui kantor KUA yang dirinya pimpin.

Ali Busro mengungkapkan dari 29 orang tersebut, memeluk agama Islam atas keinginan mereka sendiri dan tiada paksaan dari siapa pun. “Pada tahun 2020 ini data menunjukan bahwa di KUA Bukit Bestari Tanjungpinang telah ada 29 orang yang telah memeluk agama Islam,” ungkapnya kepada koranperbatasan.com diruang dinasnya, Seni, 15 September 2020.

Ali Busro juga menjelaskan setiap manusia di muka bumi berhak memilih kepercayaan agama tertentu dan tidak ada paksaan dari siapa pun untuk memeluk agama tersebut. Serta setiap orang yang masuk agama Islam akan diberikan pengakuan dari kantor KUA. “Semua orang yang masuk agama Islam diberikan sijil pengakuan dari KUA,” jelasnya.

“Usai masuk Islam, mereka berhak belajar agama kemana saja dan ada juga yang tergabung di Muallaf centre baik di Mesjid Raya Tanjungpinang maupun di Bintan centre,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda, Pengurus Yayasan Muallaf Center Kepri, Alfatoni menerangkan untuk Yayasan Muallaf Center Kepri sendiri terdapat 22 orang yang telah belajar Agama Islam. “Terdapat 22 orang yang telah belajar agama Islam di  Yayasan Muallaf Center Kepri, kebanyakannya adalah perempuan,” terangnya kepada media ini di Tanjungpinang, Senin 15 September 2020.

Lanjut Alfatoni menuturkan bahwa mereka setiap minggu belajar berbagai ilmu  tentang agama Islam, dalam rangka mempertebal keimanan kepada Allah SWT. “Dan yang memberikan pelajaran agama Islam itu adalah para Ustad ternama yang ada di Tanjungpinang. Yang mana tempat belajar yaitu di Masjid Firdaus Bintan centre,” tuturnya.

Selain itu tambah Alfatoni Yayasan Muallaf Center Kepri juga telah menjalin kerja sama dengan Baznas Kota Tanjungpinang. (KP).




Laporan : Aman

Editor : Riduan



Memuat...