Gubernur Sumsel Resmikan MA, MTs, MI dan RA Junjungan Sayyid Halim

oleh -505 views

OKU TIMUR (KP),- Desa Tanjung Kukuh, Kecamatan Semedaway Barat, Kabupaten OKUT (Ogan Komering Ulu Timur), Sumatera Selatan (Sumsel) baru-baru ini menggelar peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) MA, MTs, MI dan RA Junjungan Sayyid Halim. Dalam acara tersebut, secara simbolis juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah yang diserahkan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM.

Selain Gubernur Sumsel, hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKUT Kholid mawardi, S.Sos, M.Si, Camat Semendawai Barat Arisman, S.Sos, MM, Kakanwil Kemenag Sumsel H. M. Al Fajri Zabidi, S.Pd, MM, S.PdI dan beberapa anggota DPR termasuk Bertu Melas, Kepala Kantor Pertanahan OKUT Ahmad Al Kausar, SE dan Ketua Pesantren M. Daut, SE beseta pengurus Ponpes.

Gubernur datang bersama rombongan menggunakan helikopter yang mendarat di lapangan, tempat kegiatan berlangsung, yang kebetulan pada lokasi sebelah pondok akan diresmikan. Dalam sambutannya Gubernur menyatakan dirinya sangat senang dengan adanya pondok tersebut dan mendukung semua pihak yang bisa membantu menyelesaikan pondok tersebut.

Secara langsung disela pidato, Gubernur juga memberikan sumbangan uang kas sebesar Rp30 juta untuk membantu pembangunan pondok tersebut. “Kalau kurang nanti minta lagi,’ ujar Herman Deru sambil tersenyum.

Harapan Gubernur, dengan adanya pondok ini bisa mencerdaskan anak bangsa, tak hanya bagi daerah setempat saja, tetapi juga dari daerah lain. Usai memberikan sambutan, Gubernur Sumsel menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat yang telah dipilih untuk mewakili penyerahan sertifikat tersebut.

Ia harus menyerahkan sertifikat tersebut karena sudah menjadi amanah dari Presiden RI Jokowi yang sebelumnya sempat berkunjung ke Palembang dan menyerahkan langsung ke OKUT, yang saat itu tidak sempat lantaran keterbatasan waktu. “Ini juga merupakan program Presiden membuat sertifikat gratis,” tuturnya.

Acara berlanjut dengan pemotongan pita oleh ibu Gubernur Sumsel didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan anaknya Perrca Leanpuri, tanda pesantren tersebut telah diresmikan. Masyarakat terlihat sangat antusias, bahkan anak didik dari Ponpes bersorak sorai gembira saat menyambut kedatangan dan kepulangan Gubernur Sumsel beserta rombongan. (Syahril).




Memuat...