Hadiri Musrenbang Wilayah I Tahun 2020, Jarmin Ingatkan Usulan Harus Jelas

oleh -252 views
Jarmin-Sidik-SE-Wakil-Ketua-II-DPRD-Natuna-menyampaikan-sambutan-pada-Musrenbang-Wilayah-I

NATUNA (KP),- Senin, 10 Februari 2020, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah I Kabupaten Natuna, tahun 2020 di Asrama Haji, Komplek Natuna Gerbang Utara (NGU) Ranai.

Jarmin terlihat tidak sendiri, ia hadir mengawal aspirasi rakyatnya bersama beberapa Ketua Komisi dan anggota DPRD lainnya seperti, Wan Aris Munandar, Junaidi, Eri Marka, dan Hendri FN, serta Eryandy.

Dalam sambutannya, Jarmin menegaskan pelaksanaan Musrenbang harus lebih menekankan dan merangkum semua kegiatan, dan jangan sampai ada yang tertinggal. “Kepada tokoh masyarakat yang hadir saat ini nanti coba diingatkan kembali, siapa tahu ada yang belum masuk. Sekarang masukan aja dulu nanti kita tentukan skala prioritas dari kegiatan yang diusulkan,” ujar Jarmin.

Mewakili lembaganya Jarmin mengingatkan sebagai wakil rakyat dia juga diamanahkan untuk menampung aspirasi masyarakat. “Saya ingatkan kalau mengusul kegiatan proyek harus jelas status tanahnya. Jangan sampai pekerjaan sudah dilaksanakan, tanahnya bermasalah. Supaya kita kerjanya tidak bolak balik,” terang Jarmin.

Ditempat yang sama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna, Marwan Syahputra menyebut pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat Undang Undang, yang pelaksanaannya berjenjang mulai tingkat desa. Musrenbang Wilayah I ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2020.



Hadir dalam acara pembukaan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Eri Marka, Eryandy, Hendry FN, dan Junaidi. Selain itu dihadiri juga oleh beberpaa kepala OPD, Camat dan Kades yang berada di Wilayah I.

Saat itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi, mengatakan, pelaksanaan Musrenbang merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat, dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021. “Supaya dapat menampung aspirasi masyarakat,” ujar Izwar Asfawi saat membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Kecamatan Wilayah I tahun 2020.

Kata Izwar Asfawi, dalam menentukan masa depan Natuna yang lebih baik, sudah seharusnya pemangku kebijakan memiliki perhatian yang serius, dan memiliki komitmen sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.

Izwar berharap, pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat, yang dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...