Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Bupati Himbau Jangan Terpancing Isu Sara

oleh -292 views
Bupati-Tanggamus-didampingi-Sekda-santuni-warga-Tionghoa-pada-perayaan-Cap-Go-Meh

KOTA AGUNG (KP),- Selasa malam, 11 Februari 2020, Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri perayaan Cap Go Meh di Gedung Yayasan Tolong Menolong Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung.

Bupati Hj. Dewi Handajani tidak sendiri, turut mendampinginya Sekda Tanggamus, Hamid Heriyansah Lubis, Lurah Pasar Madang, Dede Chandra dan Iyang Ketua PSMTI Tanggamus, serta Rudi, Ketua PTMTS Tanggamus. Bersama kurang lebih 150 warga keturunan etnis Tionghoa Tanggamus.

Ketua PTMTS Tanggamus, Rudi menyebutkan pada Cap Go Meh tahun 2020 ini pihaknya mengapresiasi jajaran Pemkab Tanggamus yang telah sudi hadir, terutama Bupati dan Sekda Tanggamus.

“Ada beberapa kegiatan yang sangat signifikan, yaitu pembangunan pintu gerbang dan memperindah pemakaman etnis Tionghoa. Harapan besar kami hal ini bisa membantu meringankan beban kami selain itu juga Pemda Tanggamus pernah memberikan mobil ambulance kepada kami,” terang Rudi melaporkan kerja 2019-2020.

Kami lanjut Rudi, berharap kedepan hubungan dapat lebih terjaga dan terjalin. “Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar Kabupaten Tanggamus kedepan lebih jaya,” pungkasnya.

Saat itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara. Bupati berharap bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama tanpa membedakan suku, ras dan agama.



“Saya selaku Bupati Tanggamus mengapresiasi kepada paguyuban masyarakat Tionghoa yang berada di Tanggamus. Karena telah memberikan kegiatan yang positif serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya dalam bentuk kegiatan sosial,” tuturnya.

Kami lanjut Bupati Tanggamus, berharap hubungan silaturahmi ini dapat terus terjaga dengan tidak mudah terpancing isu-isu yang berbau sara atau diskriminasi. “Dalam hal ini juga kami memberikan bantuan dana sebesar Rp 20.000.000 guna mendukung kegiatan Yayasan Tolong Menolong Kabupaten Tanggamus. Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Sekda beserta Ketua PMSTI memberikan bantuan berupa 1 unit Barongsai kepada Kelompok Kesenian Barongsai Kabupaten Tanggamus, dan bantuan dana untuk Yayasan Tolong Menolong serta doorpize. (KP).


Pewarta : Arzal



Memuat...