Hasil Swab 1 Pasien di RSUD Natuna Negatif Covid-19

oleh -341 views
Juru-Bicara-Gugus-Tugas-Covid-19-Kabupaten-Natuna-Hikmat-Aliansyah

NATUNA (KP),- Melanjuti pemberitaan sebelumnya pada terbitan, Selasa, 22 September 2020 dengan judul, “1 Pasien Reaktif Covid-19 di RSUD Natuna, Menunggu Hasil Swab”. Dalam hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan hasil swab pasien tersebut negatif Covid-19.

Pasien yang berinisial SMZ berasal dari Kelurahan Sedanau sebelumnya telah menjalani isolasi di RSUD Natuna pada Sabtu, 19 September 2020 karena menunjukkan hasil reaktif dari uji rapid test. “Alhamdulillah hasil swabnya negatif Covid-19,” ujar Hikmat menjawab koranperbatasan.com melalui via telepon, Jum’at, 25 September 2020.

Setelah 5 hari menjalani isolasi, SMZ pasien yang berasal dari Kelurahan Sedanau sudah diperbolehkan pulang ke rumah. “Hari ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah,” ujar Hikmat.

Disamping itu, Hikmat menyebutkan walaupun Kabupaten Natuna masih zona hijau pada pendemi Covid-19, masyarakat harus tetap waspada dari virus yang belum ditemukan vaksinnya itu. Sebanding lurus dengan peraturan Bupati Natuna Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protol Kesehatan. “Masyarakat diminta ketika keluar rumah harus menggunakan masker,” tutupnya. (KP).


Laporan : Riduan/Johan





Memuat...