5 Penambang Emas Ilegal Diamankan Tim Polhut Resor Way Napal

oleh -191 views

TANGGAMUS (KP),- Pada saat Tim Polhut Resor Way Napal, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus melakukan operasi penertiban di hutan register 25 temukan penambang emas ilegal yang berada di lokasi pasir picung Pekon Sudoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat, Kamis 11 Februari 2021.

Hasil dari kegiatan tersebut diamankan 5 orang yang kedapatan sedang membawa hasil dari galian penambangan emas ilegal, yakni Ahmad warga Bunut Kabupaten Pesawaran, Endang warga Picung Kelumbayan Tanggamus, Ihsan, warga Bunut Pesawaran, Subil warga Bunut Pesawaran dan Rori warga Bunut Pesawaran.

Dalam oprasi tersebut di pimpin langsung oleh Rohim, selaku Kepala Pos Resot 5 Way Napal, Suhairi Karu (Kepala Regu) dan didampingi oleh 3 anggota yakni, Jon Herwan Syah, Bunyamin, Tarmizi dan Ali Syahruddin.

Adapun Barang Bukti (BB) yang diamankan dalam kegiatan pemantauan keamanan hutan wilayah Register 25 tersebut, berupa 5 karung yang berisi tanah  hasil galian penambangan emas di lokasi tersebut.

Sementara itu,  5 Penambang emas tersebut beserta BB langsung dibawa ke pos pantau yang berada di Dusun Purwosari Pekon Sudoharjo untuk dilakukan pemeriksaaan lebih lanjut.

Rohim kepada awak media menjelaskan bahwa, semua barang bukti dibawa ke pos pantau dan selanjutnya akan di angkut ke Kantor KPH yang berlokasi di Pematang Teba Gisting untuk ditindak lanjuti.

“hari ini tim dari Resot 5 Way Napal telah berhasil mengamankan 5 orang yang didapati sedang melakukan pengangkutan hasil dari galian tambang emas ilegal yang berada di wilayah Register 25. Ke lima orang tersebut sudah kita amankan di pos pantau untuk dilakukan introgasi,” jelasnya.



Adapaun barang bukti lanjut Rohim menerangkan, yang kita amankan adalah 5 karung yang berisi hasil dari galian di tambang tersebut. Dan nantinya semua barang bukti ini akan kita bawa ke kantor KPH Pematang Teba Gisting,” terangnya. (KP/Arzal).



Memuat...