Bakesbangpol Himbau Semua Pihak Terapkan Prokes di Bulan Ramadhan

oleh -418 views
Drs. Muhtar Achmad, M. Eng

NATUNA (KP) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Muhtar Achmad, M. Eng kembali mengingatkan kepada semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Himbauan tersebut disampikannya mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid-19 di bulan ramadhan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah Natuna.

“Untuk mencegah timbulnya klaster-klaster baru penularan Covid-19 di wilayah kita, jadi harus ada sinergitas dari semua pihak dan kesadaran secara bersama meskipun saat ini masih zona hijau,” tegas Muhtar kepada koranperbatasan.com, Jumat, 16 April 2021.

Kata Muhtar, selama ini pemerintah daerah telah membuat kebijakkan dan peraturan guna menekan penularan Covid-19 seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Semua pihak khususnya masyarakat harus terus melaksanakan kebijakkan pembatasan terutama dalam skala mikro dan tetap memastikan penerapan prokes dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, bulan April dan Mei adalah situasi penting bagi umat beragama yakni puasa ramadhan dan hari raya idul fitri. Namun sangat rawan terjadinya lonjakan penularan Covid-19 jika tidak diimbangi dengan pengawasan pelaksanaa protokol kesehatan secara ketat.

“Ini penting dan harus dipahami jangan sampai kelonggaran selama bulan ramadhan dan idul fitri nanti berdampak pada peningkatan kasus Covid-19,” pungkasnya. (KP).




Laporan : Boy Iqbal