Bupati dan Wakil Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Nasional di Natuna

oleh -276 views
Wan Siswandi dan Rodhial Huda di Kecamatan Pulau Laut

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama mensukseskan program vaksinasi nasional di Natuna.

Keduanya berpesan agar masyarakat khususnya Natuna tidak terpengaruh oleh isu-isu menyesatkan yang mengatakan bahwa vaksin Covid-19 berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pulau Laut yang turut mensukseskan program pemerintah sehingga tinggal enam orang lagi target vaksin 50 persen tercapai,” kata Wan Siswandi, dalam sambutan kunjungan kerjanya di Kecamatan Pulau Laut, Sabtu, 26 Juni 2021.

Dihadapan masyarakat Kecamatan Pulau Laut, Kepala OPD, dan FKPD, serta beberapa Anggota DPRD Natuna, di Aula Pertemuan Desa Air Payang pulau terluar itu, Wan Siswandi sempat memastikan dirinya bersama Rodhial Huda telah menjalani vaksin sebanyak dua kali.

Katanya, usai menerima vaksin baik yang pertama maupun yang kedua kalinya tidak ada pengaruh buruk bagi kesehatan tubuhnya. Sejalan dengan itu, apresiasi terhadap warga Kecamatan Pulau Laut yang telah mengikuti vaksinasi juga disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Hudha.

“Sebagai pemimpin, kami tidak mungkin akan mencelakakan masyarakat dengan menyuruh vaksin,” ujar Rodhial.



Dalam kunjungan kerja guna mensukseskan beberapa kegiatan penting seperti sosialisasi vaksin Covid-19, penyaluran BLT-DD terdampak Covid-19 dan penyaluran dana BST Kemensos RI tahun 2021 di Desa Air Payang tersebut, Rodhial sempat berpesan agar masyarakat tidak bergantungan kepada mereka berdua dalam memajukan Natuna, tatapi kepada Allah SWT.

“Untuk kemajuan Natuna, kita semua memiliki tanggungjawab, bukan hanya kami berdua dan FKPD, tapi seluruh masyarakat juga memiliki tanggungjawab sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” pungkasnya.

Pada kunjungan kerja perdana di Kecamatan Pulau Laut itu, Wan Siswandi dan Rodhial Huda juga menyempatkan diri mengikuti ceramah agama oleh Imam Besar Masjid Agung Natuna Ustadz Tirtayasa di Masjid Al-Ihya.

Selain menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim di pulau terluar itu, Wan Siswandi juga kembali mengingatkan warga betapa pentingnya menjalani protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada masyarakat Pulau Laut yang telah mengikuti anjuran dari pemerintah untuk divaksin, hingga target 50 persen dari jumlah penduduk tercapai,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Wan Siswandi, meski target 50 persen vaksinasi telah tercapai, dirinya berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera mengikutinya. (KP).


Kontributor : Rilis Tim Bravo WsRh