HUT OKU Timur Ke-15 Dihadiri Oleh Menhub RI dan Gubernur Sumsel

oleh -368 views

MARTAPURA (KP),- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur Ke-15 bertepatan pada tanggal 17 Januari 2019 berlangsung khikmad. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SE, MM, Bupati Kabupaten OKU Timur Kholid Mawardi, Wakil Bupati Feri Antoni dan sejumlah bupati/walikota tetangga, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkumpimda) OKU Timur. Bahkan hadir juga Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Ketua DPRD OKU Timur saat memimpin rapat paripurna HUT OKU Timur Ke-15 dan  sebelum memasuki ruangan rapat paripurna DPRD, disambut dengan arak-arakan kulintang dan disertai dengan pengalungan bunga. Paripurna HUT OKU Timur ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson, S.IP, MM didampingi para Wakil Ketua DPRD. Sedangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat memotong tumpeng didampingi oleh Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi.

Disela-sela acara memimpin rapat Beni Defitson mengatakan, Kabupaten OKU Timur merupakan daerah yang sudah berkembang namun masih banyak pula ketertinggalan dan harus dikejar. Sehingga menuntut pemerintahan untuk respontif membangunan ketertinggalan dengan cara berkesinambungan. “HUT OKU Timur Ke-15 merupakan yang istimewa karena dihadiri Menhub serta Gubernur Sumsel merupakan putra daerah terbaik OKU Timur. Dengan adanya hubungan baik ini kita harapkan pembangunan di OKU Timur kedepan semakin berkesinambungan dan pesat,” ucap Beni.

Menhub RI, Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta para Anggota DPRD OKU Timur foto bersama usai rapat paripurna HUT OKU Timur. Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, dalam sambutannya mengatakan, kebersamaan merupakan modal untuk menyelesaikan masalah. Sebagaimana diketahui HUT OKU Timur Ke-15 ini mengambil tema “Kita Bangun OKU Timur Dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas Menuju OKU Timur Aman, Nyaman dan Sejahtera”.

“Sudah banyak capaian yang berhasil dicapai oleh kabupaten ini. Di tahun 2019 ini telah dianggarkan dana sebesar Rp341 miliar gunanya untuk pembangunan infrastruktur terutama ruas jalan yang ada di Kabupaten OKU Timur demi penunjang kelancaran perekonomian,” terang Kholid.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SE, MM juga menambahkan, Pemerintahan Kabupaten OKU Timur selama ini telah berjalan baik. Perencanaannya telah dibangun dengan pondasi yang benar. Namun Gubernur memberikan koreksinya agar Pemkab terus melakukan promosi terhadap potensi yang ada. “Saya bangga mendengar sejumlah keberhasilan yang telah diraih oleh Pemkab OKU Timur. Tingkatkan selalu kekompakan. Pembangunan dan kemajuan tidak akan terwujud tanpa ada kekompakan,” kata Gubernur  Sumsel yang kerap disapa HD ini. (Syahril).




Memuat...