Donasikan Bantuan Melalui Pembangunan Rumah Ibadah Jelang Ramadhan

oleh -442 views
Surau Al-Hidayah Desa Sepempang Bunguran Timur

NATUNA (KP) – Semangat gotong royong masyarakat RT 02 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mendirikan rumah ibadah menyambut bulan suci ramadhan begitu antusias.

Umar, selaku Ketua Rukun Warga (RW) di wilayah tersebut menerangkan kerja bakti yang dilakukan secara sukarela dan penuh rasa kebersamaan sudah rutin dilakukan dalam beberapa minggu ini.

“Sudah beberapa minggu ini kami bersama-sama gotong royong mulai dari menyiapkan pikiran, waktu, tenaga dan material,” sebutnya kepada koranperbatasan.com, di Surau Al-Hidayah, Minggu 28 Maret 2021.

Menurut Umar, untuk kesiapan bahan-bahan ada yang mereka peroleh dari sumbangan berbagai pihak seperti bantuan semen, pintu, atap, bata, dan lain-lainnya.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah membantu. Jadi kegiatan ini merupakan usaha masyarakat untuk bisa mendirikan tempat ibadahnya walau hanya mengharapkan dana dari beberapa donatur dan dikerjaan dengan semangat gotong royong,” ujarnya.

Melihat keinginan masyarakat yang begitu tinggi untuk dapat menyiapkan rumah ibadah tersebut, Umar membuka pintu amal bagi siapapun yang ingin mendonasikan bantuannya melalui Pengurus Surau Al-Hidayah.



“Masyarakat bersemangat, antusiasnya begitu besar, meraka bahu-membahu mendirikan surau ini dengan alat seadanya dan bahan-bahan diperoleh dari bantuan beberapa donatur,” pungkasnya.

Umar berharap usaha mendirikan rumah ibadah bisa selesai sebelum bulan ramadhan agar bisa digunakan untuk beribadah. Bagi yang ingin mendonasikan bantuan maupun material bisa menghubungi Ketua Pengurus Surau Al-Hidayah H. Zar’i (082283929688), Sekretaris, Wan Ahmad Yani (081374882632).

Pantauan koranperbatasan.com, rasa kebersamaan masyarakat daerah itu ditunjukkan juga oleh kaum perempuan, mereka tampak ramah menyajikan hidangan makanan dan minuman kepada para pekerja. Tidak hanya masyarakat biasa, Pemerintah Desa Sepempang dan Ketua BPD bersama para perangkatnya juga ikut terlibat. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan