Masyarakat Nelayan Midai Bersama Babinsa Bahu Membahu Perbaiki Jalan Berlubang

oleh -271 views

MIDAI (KP) – Wakil Ketua Nelayan Mandiri Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Roni Paslah, berharap pembangunan jalan di Kecamatan Midai yang telah lama tidak tersentuh bisa segera terealisasikan.

Menurut Roni, jalan yang menjadi urat nadi perputaran ekonomi di Kecamatan Midai tersebut tidak tersentuh oleh kue pembangunan sejak tahun 2007 lalu.

“Terakhir tersentuhnya bangunan tahun 2006-2007 jadi masih banyak jalan yang belum tersentuh dan berlubang,” sebut Roni kepada koranperbatasan.com di Warung Kopi Aman, Kamis 20 Mei 2021.

Kata Roni, prihatin akan kondisi jalan yang kerap dilalui warga setempat, tepatnya pada hari Senin, 17 Mei 2021 kemarin beberapa organisasi dinaungi oleh para nelayan setempat bekerja-sama gotong royong dan berdonasi membantu memperbaiki jalan tersebut.

“Jadi kami dari Nelayan Mandiri juga menyisihkan beberapa hasil kami dari melaut untuk didonasikan guna memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut dikumpulkan bersama dengan organisasi nelayan peduli,” pungkasnya.

Roni memastikan, masih banyak jalan hingga saat ini memerlukan sentuhan pembangunan. Turut hadir membantu dalam gotong royong penampalan jalan tersebut Babinsa setempat.



“Jadi kamarin hanya sekitar 1 kilomter saja yang kami tampal, terus terang masih banyak jalan yang rusak di kota saja banyak jalan yang berlubang,” tuturnya.

Dalam hal ini Camat Midai, Jaunal Apandi, menjelaskan untuk jalan poros di Kecamatan Midai pada musrenbang kecamatan telah ditetapkan menjadi usulan skala prioritas.

“Iya untuk Kecamatan Midai di musrenbang kecamatan pembangunan jalan jadi prioritas utama,” imbuhnya. (KP).


Laporan : Sandi – Hamzah