Hebat! Ada Patung Bung Karno dan Garuda di Natuna

oleh -639 views
Suasana penurunan patung Ir Sukarno dari KM Natuna Jaya di Pelabuhan Serasan

NATUNA – Patung Presiden Republik Indonesia, Ir Soekarno dan Patung Burung Garuda sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan berdiri kokoh di salah satu daerah perbatasan hujung negeri.

Kedua patung tersebut kabarnya akan dipasang pada Pos Lintas Batas Negera (PLBN) yang berada di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kedua patung tersebut telah tiba di daerah maritim kepulauan yang dikenal kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) berupa Minyak Bumi dan Gas Bumi (Migas) termasuk perikanan itu, pada Selasa, 04 Januari 2021.

Pembenaran kehadiran patung Presiden Republik Indonesia pertama yang juga dikenal sebagai sang proklamator ini disampaikan langsung oleh Camat Serasan, Rama saat berada di Pantai Piwang, Ranai Ibukota Kabupaten Natuna.

Rama, Camat Serasan saat berada di Pantai Piwang, Ranai, Natuna.

Kata Rama Patung Ir Soekarno telah tiba di Serasan menggunakan Kapal Motor (KM) Natuna Jaya.

“Patung dibawa menggunakan jalur laut dan sampai di Pelabuhan Serasan pada Selasa, 4 Januari 2022 kemarin,” ucapnya.

Menurut Rama, selain patung sang proklamator, pada pembangunan PLBN Serasan juga akan dipasang patung garuda.



“Patungnya ada dua, ada patung Soekarno dan patung Garuda. Patung Soekarno nantinya akan dipasang di depan pelabuhan menghadap jalan, sedangkan patung Garuda dipasang di depan pelabuhan menghadap laut,” terangnya.

Selaku Camat Serasan yang baru saja dilantik, Rama menyambut baik keberadaan PLBN. Bahkan ia menganggap kehadiran PBLN petanda suatu perkembangan bagi Serasan yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur (Serawak, Sabah, dan Labuan).

“Saya rasa masyarakat tidak akan keberatan dengan keberadaan dua patung tersebut, termasuk keberadaan PLBN,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Johan