Hasil Webinar Antar Bangsa, Natuna Layak Jadi Pusat Poros Maritim Dunia

oleh -475 views
Pembina Yayasan Abdi Umat Kabupaten Natuna, H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I

NATUNA – Dilihat dalam perspektif sejarah, potensi dan letak geografis Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, layak menjadi pusat poros maritim dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pembina Yayasan Abdi Umat Kabupaten Natuna, H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I, kepada koranperbatasan.com, setelah melaksanakan Webinar Antar Bangsa dalam rangka Milad STAI Natuna Ke-19 dengan tema “Mengembalikan Natuna Sebagai Pusat Poros Maritim Dunia”, Sabtu, 04 September 2021.

“Tinggal bagaimana Pemerintah Kabupaten Natuna meyakinkan Pemerintah Pusat untuk menentukan skala prioritas pengembangan ekonomi khusus berbasis maritim,” ungkapnya.

Panitia poto bersama usai melaksanakan Webinar Antar Bangsa dalam rangka Milad STAI Natuna ke-19, Sabtu, 04 September 2021.

Menurutnya dukungan dari para akademisi dan negara serumpun cukup besar. Oleh karena itu, Yayasan Abdi Umat melalui Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna akan melanjutkan kajian tentang pengembangan Natuna sebagai kawasan khusus ekonomi maritim melalui webinar antar perguruan tinggi serantau.

“Akan ada kerjasama tukar menukar mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitian bersama tentang budaya dan kearifan lokal khas Tamadun Melayu. Mereka kirim dosen ke STAI Natuna, begitu juga sebaliknya,” terang Umar. (KP).


Laporan : Johan