KPP Basarnas Natuna Siagakan Tiga Alut Kawal Kunker Menkopolhukam dan Mendagri

oleh -109 views
Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel memberikan arahan kepada anggota yang bersiaga

NATUNA – Sedikitnya 3 Alat Utama (Alut) penyelamatan milik Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna diterjunkan dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Menkopolhukam dan Mendagri di Kabupaten Natuna. Selasa, (23/11/2021).

Alut milik KPP Basarnas Natuna tersebut terdiri dari KN Sar Sasikirana, Rubber Boat, dan Speet. Sementara jumlah Rescuer maupun ABK KN Sar Sasikirana sebanyak 18 orang, dua diantaranya wartawan.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel kepada wartawan yang mengikuti giat tersebut mengatakan, pihaknya turut bertanggungjawab atas keselamatan para pejabat negara.

Hal ini menurutnya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dari KPP Basarnas sendiri.

“Kita wajib turut bertanggung jawab atas keselamatan para pejabat negara, dengan demikian kita terjunkan sejumlah personil dan Alut untuk kawal pergerakan bapak Menkopolhukam dan Mendagri,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, berbagai agenda yang akan dijalankan dua menteri Kabinet Indonesia Maju itu. Antara lain mengunjungi sejumlah pulau terluar Indonesia salah satunya Natuna.

Dari Faslabuh AL Selat Lampa Natuna, rombongan bergerak menuju Kecamatan Pulau Laut menggunakan KRI Semarang pada hari ini 23 November 2021.



Kemudian pada 24 November 2021, rombongan Menkopolhukam bersama Mendagri bergerak menuju Pulau Sekatung, yang merupakan pulau paling hujung berbatasan dengan negara tetangga Vietnam.

Di Pulau Sekatung juga akan dilakukan penyerahan paket sembako dan peralatan olahraga oleh kedua menteri tersebut kepada perwakilan Pamputer serta melakukan peninjau Pos dan Sarpras Pamputer.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Pulau Laut untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pembagian Covid Kit. (KP).


Laporan : Afrizal