Isdianto Sambut Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Batam

oleh -212 views

KEPRI (KP),- Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto, dijadwalkan menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat, (12/6/2020) pagi.

Dikutip dari release Humas dan Publikasi, hal ini disampaikan oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kepri, TS. Arif Fadillah, dalam rapat, Kamis pagi, (11/6/2020).

“Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri direncanakan pukul 10.00 WIB. Sesampai di Hang Nadim, akan dilaksanakan rapat tertutup dan terbatas untuk mendengarkan laporan Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Kepri Isdianto, tentang percepatan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri,” terang Arif.

Selain Gubernur, peserta rapat lain yang dilibatkan adalah Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem Kepri, Karumkit RS P. Galang, Kadiskes Kepri, Kepala Imigrasi dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan se-Kepri. Peserta rapat nantinya juga harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Yakni seperti menyerahkan bukti/surat keterangan sehat (hasil rapid/swab) dari Rumah Sakit yang berwenang.

Arif  menyebutkan kegiatan lain yang akan dihadiri Panglima TNI Hadi dan Kapolri Idham. Diantaranya memberikan bantuan logistik ke tenaga medis dan meninjau fasilitas Rumah Sakit Khusus Covid-19 Galang.  “Setelah melakukan kegiatan tersebut, Panglima TNI Hadi dan Kapolri Idham kembali ke Hang Nadim untuk take offe menuju daerah tinjauan lainnya,” tutup Arif.

Arif  juga menyampaikan Provinsi Kepri kembali mendapatkan bantuan masker dari Singapura, yakni melalui Temasek Foundation. Organisasi nirlaba tersebut memberikan 2 juta masker berbahan kain untuk orang dewasa dan anak-anak. “Tentu kita sangat senang sekali menerima bantuan dari negara tetangga kita. Karena dalam melawan Covid-19 alat kelengkapan seperti, masker kain ini sangat dibutuhkan masyarakat Kepri,” ujarnya.

Menurut Arif, penyerahan masker kain secara simbolis akan dilakukan secara virtual melalui KBRI Singapura pada Tanggal (16/6/2020) mendatang. “Diterima langsung nanti oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto,” terang Arif.



Sebanyak 1 juta masker akan diserahkan lebih awal yang terdiri dari 350 ribu masker untuk laki-laki, 350 ribu masker untuk wanita, 150 ribu masker untuk anak-anak laki-laki dan 150 ribu masker untuk anak-anak perempuan. “Masker ini berbahan katun yang dapat dicuci kembali. Jadi kami harapkan masyarakat bisa semakin disiplin dalam menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah,” harap Arif.

Pendistribusian masker kain tahap pertama, sebanyak 1 juta. Nantinya akan disesuaikan dengan arahan yang diberikan oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto. Untuk 1 juta masker berikutnya, Gugus Tugas Kepri sudah menyiapkan gudang sementara sebelum masker dibagikan ke masyarakat. (KP/Ependi).


Kontributor : Humas dan Publikasi Kepri


 


Memuat...