Jelang Rapimnas LMPP Provinsi Lampung Gelar Rapat Koordinasi

oleh -543 views

TANGGAMUS (KP),- Menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional 1 (Rapimnas) Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakorda) yang berlangsung di Rumah Makan Ikan Bakar Gembul, Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu 3 Oktober 2020

Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus harian Markas Daerah LMPP Provinsi Lampung dan pengurus Markas Cabang (Marcab) pada 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung tersebut berlangsung khidmat.

Santi Andayani selaku pembawa acara menyampaikan dalam rangkaian acara Rakorda LMPP kali ini dilaksanakan sebagai syukuran dengan simbol potong tumpeng oleh Ketua Mada LMPP Provinsi Lampung dan do’a bersama atas terbentuknya kepengurusan Markas Daerah dan Markas Cabang.

Dalam sambutan, Ketua Mada LMPP Provinsi Lampung, Buya Nuri Sayidina Arsy menyampaikan kegiatan itu untuk persiapan dalam rangka Rapat Pimpinan Nasional satu (Rapimnas) LMPP yang akan dilaksanakan oleh Markas Besar (Mabes LMPP) yang diagendakan akan berlangsung pada tanggal 21-24 Oktober mendatang di Kota Bogor.

Disamping itu, Arsy juga menegaskan rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan acara Rakorda, serta diharapkannya masing-masing pengurus dapat saling mengenal satu sama lain, sehingga akan saling terjalin koordinasi yang baik sesama jajaran pengurus Mada maupun Marcab Provinsi Lampung.

“Rakorda yang diawali  pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur kita. LMPP telah  terbentuk di 34 Provinsi di Indònesia dan di Markas Daerah Lampung sudah terbentuk 15 Marcab. Ini sebagai sarana silaturahmi antar pengurus Markas Daerah LMPP Provinsi Lampung dan Markas Cabang Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lanjut Arsy menjelaskan LMPP mempunyai visi-misi sebagai lembaga kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah serta sebagai mitranya pemerintah dalam membangun daerah. “LMPP dibentuk dengan visi-misi pemersatu anak bangsa sebagai lembaga kontrol sosial dan monitoring serta bagaimana lembaga dapat bermitra dengan pemerintah daerah dan pihak swasta,” jelasnya.



Sementara itu, Ustad Jauhari Ketua Marcab Kabupaten Tulang Bawang menungkapkan rasa syukurnya dengan terbentuknya kepengurusan Marcab di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dan diharapkannya agar keluarga besar LMPP tetap satu komando. “Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurusan Mada dan 15 Marcab LMPP di Provinsi Lampung, kita bisa menjadikan satu keluarga besar dengan tetap dalam satu komando,” ujarnya. (KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan



Memuat...