Jika Terpilih, WS-RH Akan Bangun Pelabuhan Baru di Midai

oleh -142 views

NATUNA (KP),-Bila musim angin datang dari arah tenggara dan utara warga Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri mengeluhkan susahnya kapal penumpang bersandar di pelabuhan.

Hal ini disampaikan oleh Edi (47) warga Desa Gunung Sebelat, Kecamatan Midai saat menghadiri kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 2 Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) di Kecamatan Midai, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Edi menuturkan ketika kedua musim angin ini datang, kapal penumpang tidak bisa bersandar, karena gelombang bebas masuk pada area pelabuhan. Sehingga penumpang harus menggunakan kapal pengangkut dari pelabuhan menuju kapal penumpang.

Pada kesempatan tersebut, Edi dan masyarakat Midai lainnya menaruh harapan kepada WS-RH agar dapat memberikan solusi terkait masalah ini.

“Saya tertarik kepada Pak Siswandi dan Pak Rodhial Huda, karena telah menyinggung permasalahan kami. Sehingga kami yakin bapak berdua bisa memberi solusi tentang masalah ini,” ungkap Edi dihadapan WS-RH dan 13 anggota DPRD Natuna yang hadir dalam kampanye.

Menanggapi hal ini, Wan Siswandi mengatakan akan mencari jalan keluar agar masyarakat Midai tidak susah lagi untuk naik dan turun dari kapal penumpang. “Dengan hadirnya kami di Midai, tentu secara langsung kami dan rombongan dapat merasakan betapa susahnya untuk naik dan turun dari kapal penumpang,” terang Wan Siswandi.

Untuk itu, kata Wan Siswandi, bila terpilih nanti WS-RH akan berusaha membangun pelabuhan alternatif bila terjadi angin kencang saat kapal akan bersandar pada pelabuhan yang ada.



Hal ini dikuatkan juga oleh Rodhial  Huda sang ahli Maritim pendamping Wan Siswandi. Dirinya menegaskan bahwa dengan didukung oleh 14 Anggota DPRD Natuna, maka program pembangunan WS-RH akan lebih mudah terlaksana.

“Untuk itu, kami minta agar masyarakat Midai mendoakan, mendukung dan memilih kami pada 9 Desember 2020 nanti,” pinta Rodhial.

Rodhial juga menyinggung tentang sulitnya sarana telekomunikasi pada kecamatan ini. Untuk itu, WS-RH akan berusaha memenuhi segala keperluan yang diperlukan masyarakat Midai jika nanti mendapat mandat dari masyarakat untuk memimpin daerah ini. (KP/Rid).



Memuat...