Dinsos Ajak Semua OPD Atasi Berbagai Masalah Sosial Dampak Pertumbuhan Penduduk

oleh -253 views
Puryanti, SP Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna

NATUNA (KP) – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Puryanti SP, mengatakan penanganan masaalah sosial menjadi tanggungjawab bersama dan perlu ditangani secara bersama bukan hanya dinas sosial saja.

Katanya, permasalahan sosial tidak bisa ditangani dengan baik jika hanya mengandalkan dinas soasial saja tanpa ada campur tangan pihak lain.

“Semua dinas harus turut serta agar masalah sosial cepat terselesaikan. Baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan,” kata Puryanti menjawab koranperbatasan.com, Jum’at,19 Maret 2021.

Menurut Puryanti, dengan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat tentunya akan menimbulkan berbagai permasalahan sosial dan perlu mendapat perhatian bersama.

“Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi berdampak pada beragamnya permasalahan sosial, untuk itu Dinsos bersama dinas lainnya harus konsen terhadap permasalahan tersebut,” ujarnya.

Puryanti menegaskan untuk itu Dinsos perlu berkolaborasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya sehingga penanganan penyelesaiannya dapat maksimal.

Sejelan dengan itu, Puryanti berharap program-program yang telah dicanangkan oleh instansi pemerintah dalam menangani masalah sosial perlu direalisasikan, sehingga target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dapat tercapai.



“Tentunya upaya lainnya kedepan juga akan terus dilakukan. Misalnya terkait rencana pembuatan database. Hal ini penting karena membantu seluruh dinas dalam pengambilan kebijakan,” terangnya.

Kami, lanjut Puryanti, tentunya berharap tercapainya peningkatan dalam perlindungan dan pemberdayaan penyandang masalah sosial khususnya di Kabupaten Natuna. (KP).


Laporan : Boy Iqbal