Fraksi Partai NasDem Berjanji Akan Kawal Program Bedah Rumah Untuk Nurhadi

oleh -185 views
Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem saat berada di kediaman Bapak Nurhudin, warga Pekon Antar Brak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus

TANGGAMUS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung,  Kurnain bersama koleganya mengunjungi keluarga Nurhadi (56) warga Dusun 1 RT 4 Pekon Antar Brak Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Sabtu 03 Juli 2021.

Kunjungan Wakil Ketua DPRD yang juga menjabat Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus tersebut bertujuan melihat langsung keadaan keluarga Nurhadi bersama istri dan empat anaknya yang tinggal di rumah gubuk berukuran 4×6 berlantai tanah dan sudah lapuk termakan usia seperti yang diberitakan sebelumnya.

Setelah melihat secara langsung, Politisi Partai NasDem itu, membenarkan informasi yang diperolehnya bahwa kehidupan keluarga Nurhadi sangat memprihatinkan. Kedua anaknya, Agil (20) dan Andrean (18) menderita tuna wicara dan ODGJ  (Orang Dengan Gangguan Jiwa) sejak lahir.

Kehidupan mereka kata Kurnain sangat memprihatinkan, untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari mengandalkan hasil mengarap kebun milik orang lain, dan aliran listrik diketahui menumpang milik tetangga.

Saat kunjungan itu, DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus bersama anggota DPRD yang lainnya dari Fraksi Partai NasDem memberikan bantuan kepada keluarga Nurhudin berupa sembako dan bahan material bangunan senilai Rp 4 juta.

“Untuk sementara ini, NasDem pedulinya kita membantu keluarga Bapak Nurhudi, jadi ini NasDem tanggap, jika melihat ada pemberitaan media, ada informasi dari masyarakat maka NasDem akan tanggap sebagai bentuk gotong royong kita,” kata Kurnain.

Sebagai Wakil Ketua DPRD dan Fraksi Partai NasDem, Kurnain berjanji akan mengawal Pemkab Tanggamus dalam merealisasikan bantuan bedah rumah untuk keluarga Nurhadi.



“Kemudian kami dari Fraksi NasDem berkewajiban untuk mengawalnya atas program bedah rumah dari Pemkab yang diperbantukan ke Bapak Nurhudin agar segera terealisasi,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Arzal