Kemenag Tinjau Realisasi Dana BOS dan Bukti Serah Terima Tanah Hibah MAN 1 Natuna

oleh -297 views
Kepala Kemenag Kabupaten Natuna, H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy bersama Kepsek dan Majelis Guru MAN 1 Natuna juga warga pemilik tanah sedang berdiskusi

NATUNA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy meninjau capaian realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan tanah hibah di MAN 1 Natuna.

“Tujuannya agar pihak madrasah betul-betul merealisasikan dana BOS sampai target. Karena untuk dapat itu tidak mudah, tinggal merealisasikan saja,” sebutnya kepada koranperbatasan.com di MAN 1 Natuna, Rabu, 22 September 2021.

Kata H. Budi Darmawan, jika terdapat kendala-kendala dalam merealisaikan dana BOS, maka pihak madrasah bisa berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pihaknya yakni Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri.

“Sehingga proses kegiatan yang ada di madrasah ini bisa berjalan sesuai dengan program yang telah dibuat,” katanya.

Kepala Kemenag Kabupaten Natuna, H. Budi Dermawan, S.Ag, M.Sy dan warga pemilik tanah yang telah menghibahkannya kepada Sekolah MAN 1 Natuna

Selain meninjau capaian realisasi dana BOS lanjut ia juga akan menyelesaikan permasalahan status tanah MAN 1 Natuna. Sebagaimana telah diketahui bahwa, status tanah MAN 1 Natuna belum memiliki surat hibah tertulis dan sertifikat.

“Sekarang ini kita belum mendapatkan surat hibah secara tertulis, secara lisan sudah. Sementara yang diperlukan adalah pembuktian-pembuktian administrasi,” sebutnya.

Ia juga memastikan, setelah surat hibah tertulis didapatkan, maka pihaknya akan mengurus proses selanjutnya sampai diterbitkan sertifikat.



“Itu lah usaha-usaha yang  bisa kita lakukan untuk madrasah,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan