Lagi-lagi TRC BPB Damkar Natuna Evakuasi Ular Masuk Rumah Warga

oleh -358 views
TRC BPB Damkar Natuna saat mengevakuasi ular poton di dalam rumah warga

NATUNA – Petugas Tim Reaksi Cepat Bidang Penanggulangan Bencana (TRC BPB) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna kembali mengevakuasi ular piton sepanjang satu setengah meter dari rumah warga di Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

Keberadaan ular tersebut sempat meresahkan, dimana pemilik rumah merasa ketakutan dan geli. Bahkan pemilik rumah hampir pingsan, sehingga akhirnya melapor ke petugas TRC BPB.

“Setelah menerima informasi, satu regu berjumlah enam orang petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan evakuasi,” sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna Syawal, SE melalui Kepala Seksi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi Elkadar Lismana, SAP., M.Si kepada koranperbatasan.com melalui WhatsApp, Selasa, 16 November 2021.

Kata Elkadar, saat proses evakuasi ular piton sepanjanag satu setengah meter itu sedang berada di dalam rumah. Proses evakuasi tidak berlangsung lama hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit, karena diduga ular dalam kondisi baru memangsa anak ayam disekitar belakang rumah.

“Petugas hanya menggunakan tangan, dan setelah ditangkap ular tersebut langsung diamankan,” terangnya.

Lanjut Elkadar, ketika evakuasi ular piton yang disaksikan oleh masyarakat setempat itu selesai. Selanjutnya dilepaskan kembali ke sungai di sebelah Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna.

“Setelah ular jenis piton itu kita evakuasi, dan langsung kita lepaskan kembali ke alam habitatnya,” tutup Elkadar. (KP).




Laporan : Johan