Banjir Melanda Pulau Bunguran Besar Petugas BPB Siapkan Tenda Pengungsian

oleh -229 views
Elkadar Lismana, SAP., M.Si memperlihatkan salah satu lokasi banjir

NATUNA – Kepala Seksi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana, SAP., M.Si mengatakan saat ini diseputaran Pulau Bunguran Besar terdapat beberapa lokasi terkena musibah banjir.

“Titik pertama di Sual, Ranai Darat, kondisi air sebelumnya 1,3 meter. Namun sekarang sudah berkurang diantara 90 sampai 100 cm,” sebutnya menjawab koranperbatasan.com melalui telepon saluler,  Jum’at, 03 Desember 2021.

Kata Elkadar, lokasi lainnya seperti Air Raya, Sihotang, Air Lebai, dan Air Lakon ketinggian air mulai dari 10 hingga 60 cm. Belum dikatahui jumlah pasti rumah warga yang terdampak, hal tersebut dikarenakan masih dalam proses pendataan.

“Rumah warga yang terdampak terbanyak di Air Lakon dan Air Lebai,” terangnya.

Elkadar memastikan, saat ini petugas dari Bidang Penanggulangan Bencana/BPBD Kabupaten Natuna sedang mempersiapkan tenda pengungsian yang berlokasi di  Air Lakon.

“Kita pusatkan di Air Lakon, karena memang yang terdampak parah itu, di Air Lakon dan Air Lebai,” ungkapnya.

Terkait kejadian alam itu, Elkadar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Natuna agar tetap waspada untuk melihat situasi dan kondisi serta menjaga kebersihan. Jika ada masyarakat yang melihat gorong-gorong tersumbat, diharapkan bersama-sama untuk dibersihkan agar air mengalir lancar dan tidak terdapat genangan.



“Untuk laporan warga bisa menghubungi ke nomor telepon 0773 31 113 piket jaga 24 jam. Bisa juga menghubungi saya selaku kasi kedaruratan melalaui nomor handphone 081372912003,” ujarnya. (KP).


Laporan : Johan