11 Wartawan Putuskan Bergabung dengan PWI Natuna

oleh -245 views
Penyerahan berkas anggota baru PWI Natuna.

NATUNA – Terdapat 11 (sebelas) wartawan memutuskan untuk bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna.

Berkas 11 wartawan itu diserahkan langsung oleh calon anggota baru Jaliah Winarti, Wartawan RRI Ranai, kepada Ketua PWI Natuna Muhammad Rapi didampingi Wakil Ketua Darlis, dan Sekretaris Herman, S.Pd.I, serta Bendahara Doni Papilius, di Kantor PWI Natuna, Jalanan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran timur, Senin, 03 Januari 2022.

Wartawan yang bergabung tersebut terdiri dari 4 wartawan UKW Muda, 2 UKW Madya, dan 5 Belum UKW. 5 wartawan ini akan segera direkomendasikan oleh pengurus PWI Natuna untuk UKW.

Usai menerima berkas, Ketua PWI Natuna Muhammad Rapi, berharap kepada calon anggota baru dan anggota lama PWI Natuna, agar selalu menjaga nama baik organisasi dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Apabila sudah bergabung dengan PWI, Organisasi yang berdiri 9 Februari 1946 ini adalah milik kita bersama, yang harus kita jaga bersama,” Ujar Rapi.

Ketua PWI Natuna yang baru saja dilantik pada 10 Desember 2021 itu juga menyampaikan bahwa organisasi PWI terbuka untuk seluruh wartawan untuk bergabung terutama wartawan yang sudah kompeten (UKW). Sedangkan yang belum UKW, boleh bergabung sebagai simpatisan tetapi belum dapat diproses untuk penerbitan KTA PWI-nya hingga mereka lulus UKW.

“Dengan bergabungnya 11 Wartawan Natuna tersebut, kini Anggota PWI menjadi 29 orang,” terang Rapi.



Adapun 11 wartawan yang memutuskan bergabung dengan PWI Natuna diantaranya UKW Madya Jaliah Winarti, dan Rojali. UKW Muda Muhammad Amin, Ilham, Raja Saida, dan Afrizal.

Kemudian yang belum UKW dan akan direkomendasikan untuk UKW yakni Johan, Andra, Nurman, Prengki/OKI, Daeng Murdipin. (KP).


Kontributor : Grup Central PWI Natuna