Polres Natuna Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2022

oleh -552 views
Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K, M.H bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan yang lainnya berada di Lapangan Apel Polres Natuna.

NATUNA – Dalam rangka wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. Polres Natuna Polda Kepulauan Riau laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi-2022 di Lapangan Apel Polres Natuna, Jum’at 22 April 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan dihadiri Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K, M.H, Kajari Natuna Imam MS Sidabutar, SH.,M.H, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Dandenhanud Letkol Pas Frian Alfarisdar S.M.,M.I.Pol, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Dansathanlan Lanud Raden Sadjad, Mayor Lek Heri Suesnawanto, Dandenpomal Mayor PM Efendi Samosir, Kadishub Kabupaten Natuna Allazi S.E, Kadis Damkarmat Natuna Bpk Syawal, Kabid Penegak Perda Satpol PP Natuna Irlizar S.sos, Kasiops Basarnas Natuna Panca, PJU Polres Natuna.

Wakil Bupati Natuna, pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2022 dan membacakan amanat Kapolri.

Wakil Bupati Natuna membacakan amanat Kapolri. Kapolri memberikan arahan dan penekanan. Marilah kita mengucapkan puji dan syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini  kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat melaksanakan apel gelar pasukan operasi “Ketupat-2022”. Yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri dengan tema “apel gelar pasukan operasi “ketupat-2022”, wujud sinergi polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H/2022.

Suasana Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2022.

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi “ketupat-2022”.

  1. Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.
  3. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.
  4. Gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan Kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.
  5. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur idul fitri 1443 h/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dan lain-lain untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di area-area tersebut.
  6. Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.
  7. Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.
  8. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Hadirin dan peserta apel gelar pasukan yang berbahagia, sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi “ketupat-2022”. Sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah dihadapan Tuhan yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan “selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan merayakan idul fitri 1443 Hijriah. Demikian amanat saya, semoga Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (KP).


Kontributor : Humas Polres Natuna