Kabupaten Kepulauan Anambas Sambut Muharram Dengan Berdzikir

oleh -30 views
Masyarakat-dari-penjuru-Kepulauan-Anambas-tampak-memadati-Gedung-Balai-Pertemuan-Masyarakat-Siantan-BPMS-Tarempa-mengikuti-rangkaian-kegiatan-dzikir-akbar

ANAMBAS (KP), – Menyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan Kementerian Agama setempat mengadakan Dzikir Akbar bersama Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc. Dzikir dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Sabtu pagi (31/8/2019).

Rangkaian dzikir diawali dengan istighosah, tahtimul Quran, ibadallah, talqin tahlil doa dan diakhiri dengan ceramah agama oleh Habib Mustofa. Dzikir akbar dipimpin oleh Majelis Dzikir Al-Khidmah, Batam. Ribuan warga Anambas pun berdatangan untuk melakukan dzikir bersama.

Kepala Kantor Kementerian Agama KKA Dr. H Erizal Abdullah mengatakan dzikir yang diselenggarakan adalah untuk membina keagamaan serta peningkatan akhlakul karimah demi tercapainya Anambas Bermadah. “Setelah shalat Ashar diadakan doa akhir tahun 1440 Hijriyah dan usai shalat maghrib doa awal tahun 1441 Hijriyah,” jelasnya.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyebutkan dzikir merupakan keinginan dari Pemerintah Kabupaten, DPRD dan Kementerian Agama Anambas untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat. “Kedepan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan KKA sehingga tidak hanya di kabupaten, melainkan juga di tingkat kecamatan,” lanjut Abdul Haris. Habib Mustofa pun dalam ceramahnya menekankan pentingnya dzikir dan bersalawat agar mendapatkan syafaat. Rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Habib Mustofa. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Azmi Aneka Putra