Kadinkes : Terkait Transportasi Warga Mekar Jaya Bisa Koordinasi ke Puskesmas Terdekat

oleh -249 views
Rizal-Rinaldy-S.STM_.Kes-Kadinkes-Kabupaten-Natuna

NATUNA (KP),- Melanjuti pemberitaan sebelumnya terbitan Jum’at, 04 September 2020 dengan judul “Kades Mekar Jaya Minta Pemda Pinjamkan Mobil Ambulance”, dalam hal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rizal Rinaldy, S.S,T,M.Kes mengatakan sejak tahun 2018 pihaknya sudah menempatkan 2 tenaga kesehatan yaitu bidan dan perawat di Pustu Desa Mekar Jaya.

Rizal mengatakan bahwa berkenaan dengan transportasi bisa dikoordinasi dengan Puskesmas terdekat. “Mengenai transportasi dalam hal ini tentunya bisa dikondisikan dengan Puskesmas terdekat. Untuk Desa Mekar Jaya mengenai rujukan bisa berkoordinasi dengan Puskesmas Bunguran Selatan,” kata Rizal menjawab koranperbatasan.com melalui pesan singkat WhatsApp, Senin, 16 November 2020.

Lanjut Rizal menyampaikan pada tahun 2020 dinas kesehatan mendapatkan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan Kapal Puskesmas Keliling Laut di wilayah Kecamatan Bunguran Barat.

“Alhamdulillah, tahun 2020 ini dinas kesehatan mendapat Anggaran Dana Alokasi Khusus bidang kesehatan untuk pengadaan Kapal Puskesmas Keliling Laut Kecamatan Bunguran Barat. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bunguran Barat pada umumnya dalam hal pelayanan kesehatan,” ujar Rizal.

Dalam upaya menangani ibu hamil, lanjut Rizal, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna sudah menyiapkan Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) yang letak keberadaannya sangat dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

“Mengantisipasi Ibu hamil dengan resiko tinggi, akan di rujuk tepat waktu dan ditempatkan di RTK,” tutup Rizal. (KP).


Laporan : Yani





Memuat...