Kadisdik Natuna : Orang Tua Selalu Awasi Proses Belajar Anak

oleh -76 views
Kadisdik-Kabupaten-Natuna-Suherman-SH

NATUNA (KP),-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Suherman SH, mengatakan bahwa, kegiatan belajar mengajar dari tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP pada masa pandemi Covid-19 kembali dilakukan secara daring/online.

Kegiatan belajar mengajar dengan metode Belajar Dari Rumah (BDR) mulai dilakukan pada tanggal 02 sampai dengan 14 November 2020. ‘’Kalau dibilang libur konsepnya anak-anak tidak sekolah, tidak ada komunikasi antara guru dengan anak murid,’’ kata suherman, menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Kamis, 05 November 2020.

Dengan diberlakukanya sitem daring/online ini lanjut Suherman, merupakan salah satu langkah dalam memutuskan penyebaran Covid-19. “Ini langkah yang kita ambil, agar penyebaran Covid-19 di Natuna khususnya klaster dunia pendidikan bisa kita atasi dan tidak ada yang terpapar virus ini,” lanjutnya.

“Melalui sistem daring anak didik tetap harus belajar, diberikan materi mata pelajaran, untuk belajar secara mandiri dengan mengerjakan soal-soal tertentu yang diberikan oleh gurunya,” imbuhnya.

Suherman mengakui dengan sistem tersebut, kegiatan belajar mengajar di rasa kurang maksimal, dan masih banyak kendala yang ditemui. “Anak didik banyak mengalami kendala dan kesusahan. Disamping masalah jaringan internet, dibeberapa kecamatan, fungsi dan peran para guru yang tidak maksimal. Tetapi kita tetap berupaya memantau pelaksanaannya,” ujarnya.

Terakhir Suherman berharap, peran orang tua/wali murid agar sedapat mungkin  mendampingi anak-anaknya saat belajar dari rumah tersebut. “Jika tidak ada kepentingan diluar jangan tinggalkan anak, ketika anak masih belajar bimbinglah dan awasi supaya proses belajarnya berjalan dengan baik. (KP).                                                                                                                       


Laporan : Boy



Editor : Rid



Memuat...