Kampung Kuala Teladas Realisasikan Program Sertifikat Lintas Sektor

oleh -247 views
Suasana-pembagian-sertifikat-Lintor-di-Kampung-Kuala-Teladas

TULANG BAWANG (KP),- Kampung Kuala Teledas Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Kamis, 05 Maret 2020 telah merealisasikan sertifikat perikanan Lintas Sektor (Lintor) kepada warganya.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Balai Kampung Kuala Teladas, dihadiri langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Pembuatan Sertifikat, Subandi, bersama Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat yang mendapatkan buku sertifikat Lintor tersebut.

Program pendaftaran sertifikat lintor pada tahun 2019 kini sudah terealisasi dengan baik dan sesuai dengan harapan para warga masyarakat Kuala Teladas. “Saya mengapresiasi atas keberhasilan panitia pengurus program lintor ini yang sudah bersusah payah dan gigih hingga program ini dapat terealisasi dengan baik,” ungkap Abas selaku tokoh masyarakat dan mewakili warga lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pembuatan Sertifikat Lintor, Subandi menyampaikan kepada media bahwa segala bentuk kesepakatan bersama itu murni inisiatif dan keinginan masyarakat tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Saya berharap kedepannya program seperti ini dapat diprioritaskan kembali di desa kami karena ini sangat membantu terlebih bagi warga yang tergolong lemah ekonomi,” ungkapnya.

Kata Subandi, selama ini pihaknya hanya membantu memberikan dorongan atas keinginan masyarakat untuk memililiki sertifikat kepemilikan melalui program perikanan (Lintor). Disesuaikan dengan peraturan  tiga Mentri, dan Peraturan Bupati yang harus diambil berdasarkan musyawarah antara panitia dan masyarakat penerima buku sertifikat.



Atas keberhasilan itu, Subandi mengungkapkan terima kasih yang banyak kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. “Karena adanya program sertifikat Lintor melalui Dinas Perikanan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Kuala Teladas khususnya masyarakat pesisir pantai untuk memiliki hak yang resmi,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Hepi Suhara



Memuat...