Kampung Sungai Nibung, Salurkan BLT-DD Tahap-II

oleh -306 views
Kepala-kampung-atau-Kepala-Desa-Sungai-Nibung-Nengah-Sutije-pada-pembagian-BLT-DD

TULANG BAWANG (KP),- Dalam meringankan beban ekonomi  masyarakat yang terdampak virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah telah memberikan beberapa program bantuan yang cukup banyak, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Pembebasan tarif listrik 450 VA, Pemberian diskon tarif listrik 900 VA, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Berkaitan dengan bantuan tersebut, Kampung Sungai Buluh, Kecamatan Dente teladas, Kabupaten Tulang Bawang, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap-II  pada Jumat, 19 Juni 2020 di Gedung Pertemuan Kampung Sungai Nibung.

Turut hadir pada pembagian BLT-DD tersebut, Babinkamtibmas, perangkat Desa/Kampung Sungai Nibung, BPD beserta anggota dan masyarakat penerima BLT. Sebanyak 186 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Kampung Sungai Nibung, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap-II.

Menurut Kepala kampung atau Kepala Desa Sungai Nibung, Nengah Sutije Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap-II, sangat ditunggu dan dinanti-nantikan oleh warga yang menerima batuan tersebut. Karena situasi sekarang sangat sulit, curah hujan tidak menentu. Membuat warga masyarakatnya, yang berprofesi sebagai petani dan berkebun mengalami kesulitan serta menemukan banyak kendala, sehingga tidak bisa bekerja.

Selaku Kepala Kampung, Sutije menyampaikan rasa sukur, atas tersalurnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap-II dikampungnya. Sutije juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, oleh warga penerima. Untuk membantu kebutuhan sehari-hari dimassa pandemi Covid-19. “Kami bersyukur sekarang dana itu sudah terealisasi dan bisa disalurkan secara kondusif. Semoga  bermanfaat bagi warga yang menerima dan dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari dimassa pandemi Covid-19 ini,” harap Sutije.

Sutije juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa (BLT-DD) tahap-II di Kampung Sungai Nibung, yang berjalan dengan aman dan kondusif.

Lanjut Sutije menjelaskan, masyarakat penerima program BLT-DD tahap-II, Kampung Sungai Nibung, hampir sebagian besar sudah mengikuti dan sadar dengan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. “Semoga ini menjadi pertanda yang baik, atas kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (KP).




Laporan : Hepi Suhara

Editor : Riduan



Memuat...