Kapolres Natuna Bersama FKPD Natuna Laksanakan Patroli di Pulau Terluar

oleh -127 views

NATUNA (KP),- Dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, Polres Natuna bersinergi dengan TNI dan FKPD Natuna melakukan patroli  pada pulau terluar, tepatnya di Pulau Senoa, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, 30 Desember 2020.

Natuna yang letaknya cukup strategis dan berbatasan langsung dengan Negara tetangga seperti Kamboja dan Vietnam membutuhkan peran serta TNI-Polri dalam mengamankan pulau-pulau kecil terluar di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di wilayah Kecamatan Bunguran Timur sendiri terdapat salah satu pulau terluar yaitu Pulau Senoa yang terletak sekitar kurang lebih 14 KM dari Desa Penagi. Untuk menuju ke Pulau Senoa, Kapolres Natuna beserta rombongan harus menempuh perjalanan laut ± 30 menit dari pelabuhan Desa Penagi dengan  menggunakan kapal Sea Rider Basarnas.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan Polsek Bunguran Timur membawahi 4 Kecamatan yang terdiri dari, Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Tengah harus bekerja ekstra dalam memelihara kamtibmas agar tetap kondusif. “Hal ini tentunya berkat kerjasama dan hubungan yang baik antara Kepolisian, TNI dan masyarakat, sehingga segala informasi dan kejadian, dapat di deteksi sejak dini,” ujar Kapolres.

Adapun yang ikut patroli ke Pulau Perbatasan yakni, Anggota DPRD Komisi I Wan Aris Munandar, Danlanal Ranai Kolenel Laut (P) Dofir, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Kabasarnas Kab. Natuna Bpk. Mexianus Bekabel S.Sos, Fraksi Partai PAN Bpk. Andes Putra dan Kasat Pol Air Polres Natuna AKP Zulkarnain. (KP/Rid).


Kontributor : Humas Polres Natuna





Memuat...