Karyawan Pamsimas III Mengeluh Gaji Belum Dibayar

oleh -359 views

LINGGA (KP),- Karyawan Pamsimas III Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau mengeluh lantaran gaji yang mereka harapkan selama 5 bulan tak kunjung keluar atau dibayarkan oleh PT Perancang Adinusa.

“Udah 5 bulan,” ujar salah seorang karyawan Pamsimas III Lingga, yang minta namanya tidak dipublikasikan, Selasa (7/4/2020) pagi di Daik Lingga.

Ia menjelaskan, bahwa gaji 5 bulan yang belum dibayar ini terhitung sejak November 2019 sampai dengan Maret 2020. “Kami pun nggak tau alasan PT Perancang Adinusa belum membayarkan gaji kami,” tandas pria yang mengaku sudah bekerja di Pamsimas III Lingga, lebih kurang 1 tahun.

Perusahaan PT Perancang Adinusa, menurut dia adalah perusahaan pihak ketiga yang ditetapkan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Kepulauan Riau. Dan, ditugaskan untuk membayar gaji para karyawan sampai saat ini belum memberikan informasi baik secara tertulis maupun lisan.

“Jangankan pemberitahuan, informasi ke kami juga nggak ada. Padahal surat dari Balai PPW Kepri yang meminta perusahaan segera membayarkan gaji kami itu sudah ada,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Hazbi





Memuat...