Kayu Tak Bertuan Ditemukan Saat Patroli Rutin

oleh -210 views
Kayu-hasil-temuan-yang-diamankan

BANJARBARU (KP),- Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan patroli rutin setiap bulannya, kini berawal dari TNI AL telah melakukan patroli sepanjang Sungai Satui telah mengamankan barang bukti kayu log yang tidak bertuan.

Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq gerak langsung mengabarkan kepada personil agar gerak cepat kelokasi tujuan di Sungai Pabilahan Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, agar dapat melihat langsung kayu log tersebut.

Pantja Satata hadiri langsung di lokasi tersebut. Sungguh terkejut saat ia melihat ratusan kayu tersusun disepanjang sungai dan tidak bertuan yang telah ditemukan tim satuan TNI AL (28/04).

Setelah ditelusuri tentu masih tidak ditemukan siapa pemilik kayu tersebut, dan langkah selanjutnya TNI AL menyerahkan penuh barang bukti tersebut kepada pihak yang berwenang dalam hal ini yakni Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan. Ucap Danlanal Kotabaru.

Kayu log ditemukan berupa jenis rimba campuran kurang lebihnya 500 batang kayu log yang tersusun di aliran sungai. Langsung saja seluruh kayu tersebut akan dihitung ulang oleh personil Dinas Kehutanan serta langsung diangkut ke penumpukan yang berada di Banjarbaru. (KP).


Laporan : Adam Subayu


 




Memuat...