Keakuratan Data Penerima Bansos Lansia di Pekon Srimelati Dipertanyakan  

oleh -686 views

TANGGAMUS (KP),- Kakon, Sekdes bersama relawan Pekon Srimelati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus membagikan bansos lansia tepatnya di Balai Pekon  Srimelati Wonosobo, Kamis 23 April 2020.

Namun sangat disayangkan data penerima pembagian bansos lansia tersebut masih kurang akurat. Karena masih ada lansia yang tidak terdata. Menurut keterangan warga setempat, Mainuri mengatakan,”orang tua saya saat ini berusia 80 tahun, gak dapat bansos lansia. Sedangkan orang yang sudah meninggal malah dapat bantuan,” kata Mainuri pada tim media online.

Menurut keterangan panitia yang membagikan bansos lansia di Pekon Srimelati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus saat dikonfirmasi tim media online menyebutkan data yang menjadi acuan pembagian banson tersebut data lama.

Pemerintah Pekon Srimelati tidak tanggap menangani data-data penerima bansos lansia pasalnya masih ada ditemukan data warga yang seharusnya dapat  bansos ternyata  tidak dapat, dan data yang warganya sudah meninggal malah dapat bansos.

Terkait hal ini pemerintah pekon dan kecamatan serta dinas terkait diharapkan dapat menindaklanjuti kasus ini jangan sampai berlarut larut. Bagaimana bisa tepat sasaran bansos di Tanggamus ini, kalau datanya tidak terupdate. (KP).


Laporan : Ruslan/Arzal


 




Memuat...