Kegiatan Rutin Sabtu Bersih Kelurahan Tarempa Bersihkan Saluran Air

oleh -97 views
Lurah-Tarempa-bersama-stafnya-poto-bersama-usai-membersihkan-lingkungan

ANAMBAS (KP),- Masyarakat Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas)  gotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan yang diberi nama Sabtu Bersih (Saber) tersebut berlangsung Sabtu, 30 November 2019 sekira pukul 07:30 WIB.

Ketika diminta keterangan oleh koranperbatasan.com, Lurah Tarempa, Syamsir  menyebutkan kegiatan Saber kali ini berlang disekitar Jalan Diponegoro  RT 01 dan RW 04  Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan.



Kata Syamsir, sejumlah tempat yang dibersihkan meliputi saluran air. “Kegiatan ini menunjukan peduli kami kepada masyarakat Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu kegiatan bersih-bersih ini kita lakukan agar masyarakat sadar bahwa betapa  pentingnya saling menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarangan tempat,” ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut menurut Syamsir agar Kelurahan Tarempa terhindar dari segala penyakit akibat lingkungan kotor, serta banjir akibat tersebutnya saluran air.

Dengan adanya kegiatan gotong- royong yang akan dijadikan rutinitas mingguan ini lanjut Syamsir, masyarakat diharapkan dapat lebih displin dalam menjaga kebersihan. Displin membuang sampah pada tempatnya, dan selalu tanggap akan keadaan lingkungan sekitar serta peduli dengan lingkungan. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...