Kejuaraan Lemkari Open Piala DPRD Kabupaten Banjar Se-Provinsi Kalsel

oleh -47 views
Kadispora-Provinsi-Kalsel-bersama-pengurus-FORKI-dan-Lemkari-diacara-pembukaan-kejuaraan-karate-Lemkari

BANJARBARU (KP),- Bertempat di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Pembukaan kejuaraan Lemkari Open memperebutkan piala DPRD Kabupaten Banjar  berlangsung Jumat, 11 Oktober 2019. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalsel diwakili oleh Kadispora Provinsi Kalsel Hermansyah.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Hermansyah, menyebutkan bahwa pengalaman bertanding untuk membentuk mental serta berkesempatan meraih prestasi menjadi impian dari setiap atlet.

Selain itu, kata Hermansyah juga bertujuan untuk dapat menemukan bibit-bibit atlet karate yang berprestasi. “Kita juga dapat menjadikannya sebagai salah satu tolak ukur dan evaluasi bersama untuk meningkatkan prestasi dan memajukan karate di Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Beberapa waktu lalu, lanjut Hermansyah tepatnya pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019 yang berhasil memecahkan rekor muri dengan penampilan karateka terbanyak yaitu 5.500 karateka. “Tentu ini sangat membanggakan bagi Provinsi Kalimantan Selatan dalam pemecahan rekor muri. Kejuaraan ini diikuti oleh 325 peserta dari 12 kabupaten/kota, hanya Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang  tidak mengikuti turnamen ini,” terangnya.

Kabid Organisasi FORKI Provinsi Kalsel, AKBP Tutus Surya Wahyudi menambahkan kegiatan ini bertujuan guna penjaringan atlet. Dimana dari berbagai perguruan yang ada nantinya bisa mewakili baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Adapun medali yang dipersiapkan dikejuaraan ini lebih dari 100 medali. (KP).


Pewarta : Adam Subayu