Kepedulian Tim Relawan Telor Merah Atasi Penyebaran Covid-19 di Anambas

oleh -505 views
Tim-Relawan-Telor-Merah-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-sedang-melakukan-aksinya

ANAMBAS (KP),- Tim Relawan Telor Merah (RTM) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) kembali menggelar kegiatan kemanusian pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19) dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan, Sabtu 04 April 2020.

Kegiatan penyemprotan zat pembunuh kuman dari virus yang mematikan tersebut dilakukan disetiap daerah resiko penularan termasuk rumah-rumah warga yang ada di Desa Tiangau dan sekitarnya.

Aksi tersebut dilakukan guna pencegahan dini terhadap penyebaran Covod-19, sebagai bentuk kepedulian Tim RTM di Kabupaten Anambas. “Telor Merah Anambas kembali turun ke jalan sambil memasang spanduk himbauan,” ujar Yapjoni yang sering disapa Atoi, selaku Ketua Tim RTM kepada koranperbatasan.com.

Kata Atoi, spanduk yang dipasang sebagai upaya seruan kepada masyarakat agar tetap patuh dan disiplin menerapkan social distancing. “Menjaga jarak dengan orang lain, dan membatasi aktipitas diluar rumah,”sebutnya.



Selain memasang spanduk sebagai himbauan kepada masyarakat lanjut Atoi, pihaknya juga membantu dan ikut serta menyemprotkan disinfektan, dibeberapa tempat. “Tidak hanya itu, donasi – donasi yang terkumpul  dari dermawan melalui Tim RTM Anambas, dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pun ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...