Mengenal Alam, Sakawanabakti Tanjungpinang rencanakan Hiking

oleh -191 views

TANJUNGPINANG(KP),- Satuan karya Wanabakti Kota Tanjungpinang. Akan laksanakan kegiatan hiking di gunung Kijang Kabupaten Bintan,  hal ini disampaikan Ketua Harian Saka Wanabakti lukito kepada koranperbatasan.com Sabtu 13 Feb 2021.

Disampaikan lukito,Kegiatan yang akan di laksanakan nantinya bertujuan untuk memberikan pembekalan krida reksawana kepada anggota pramuka saka wanabakti yang ada di Kota Tanjungpinang, yaitu mengenal alam, menjaga dan mencintainya.

Terkait kegiatan yang akan direncanakan pada tgl 14 February tersebut, pamong sakawanabaktipun telah melakukan survey lokasi untuk tempat kegiatan, 4 orang pamong pada hari kamis 11 februari telah lebih dulu menyusuri trek hiking di Gunung kijang sebelum dilalui oleh peserta didik, sekitar 30 peserta didik dan 15 pamong akan turut serta dalam kegiatan kali ini.

“Kegiatan ini kita rencanakan pendakian, sebenarnya kegiatan khususnya pendalaman krida, di sakawanabakti ada 4 krida dan kali ini kita pendalaman krida reksawana, minggu kemaren kita pembekalan krida gunawana dan kini reksawana.” Tutur lukito.

Di tempat yang sama Vandi pamong sakawabakti juga menyampaikan, bahwa trek yang akan di lalui ini, memang sedikit curam, namun insya Allah aman, karna memang merupakan jalan yang biasa di lalui masyarakat dan sesekali oleh wisatawan, namun pada kegiatan ini tetap nantinya akan mengutamakan keselamatan dan protkes.



“Desa Gunung kijang ini di bawahkan ada wihara, dan dari wihara sering juga membawa wisatawan melalui trek ini, biasanya anak-anak sekolah yang naik ke atas.” Terang Vandi (KP)


Laporan : Ependi



Memuat...