Rahma Pimpin Shalawat Bersama Anggota BKMT

oleh -145 views

TANJUNGPINANG (KP),- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan wadah untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta sarana menjalin silaturahmi antar anggotanya. Sebagai bentuk kegiatan silaturahmi, BKMT Kota Tanjungpinang melaksanakan safari keliling mesjid setiap minggunya yang diisi dengan majlis ilmu.

Kali ini safari dilaksanakan di Mesjid AL- Hidayah, Kampung Dompak Lama, Sabtu (27/2). Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP hadir pada kegiatan itu dan berkesempatan memimpin shalawat bersama anggota BKMT.

Dalam sambutannya Rahma mengatakan sangat mendukung kegiatan safari mesjid mingguan ini. “Ada keberkahan tersendiri mengikuti majelis ilmu seperti ini, selain menumbuhkan keimanan, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi”, Ujar Rahma.

Rahma juga terus mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk bersama mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan demi memutus rantai penyebaran Covid19. “Saat ini kita sudah diberikan izin untuk mengikuti majelis ilmu seperti ini, untuk itu patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan”, ujar Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyampaikan kepada anggota BKMT yang memiliki usaha kecil menengah bilamana mengalami suatu kendala atau permasalahan dalam kegiatan usahanya dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Pemerintah akan terus membantu untuk pemulihan ekonomi masyarakat”, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikah, S.Ag yang membahas mengenai bulan rajab, bulan yang memiliki banyak keistimewaan. Diantara keistimewaan itu adalah peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “Mari ambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj dengan menyempurnakan Sholat kita”, ucap Sulikah dalam ceramahnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang H. Saparillis, S.Ag, M.Si, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S. Pt, M.Si, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni, SH, MH, Lurah Bukit Cermin, Ria Seksi Murni, S.IP dan seluruh pengurus BKMT se-Kota Tanjungpinang.(KP/Ependi)




kontributor :Prokompim