Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kepri gelar Raker Ke-1Th 2021.

oleh -230 views

Tanjungpinang (KP),-Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepri Budi Harto, membuka secara resmi Forum pengurangan resiko bencana (PRB) Kepri Rapat kerja ke-1. Mengusung tema membangun solidaritas, mengurangi risiko bencana,  Raker dilaksanakan diruang rapat Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kepri Jum’at  19/3/21.

 Membacakan Sambutan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustin Budi Harto mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdian, demi kemanusian.

 

Di tempat yang sama Ketua Forum pengurangan resiko bencana (PRB) Kepri Drs, H Nazaruddin, M.H kepada koranperbatasan.com mengatakan, rapat kerja ke-1 ini, di samping menyusun program kerja, juga bertujuan untuk membangun solidaritas dalam rangka memperkuat forum dalam mengurangi resiko bencana.

 “Insya Allah akan bergabung dengan gugus tugas covid-19 Provinsi Kepri, dan kita siap menjadi relawan, sama-sama dengan pemerintah daerah ini mempercepat mengurangi risiko bencana covid-19, Target kita, kita akan laksanakan progres, karna ini sifatnya edukasi dalam rangka mengurangi resiko bencana sekecil apapun, ada juga usulan penanaman pohon yang bermanfaat untuk pencegahan banjir, ya termasuk edukasi penghijauan Kota lah.” Terang Nazaruddin.

Di tambahkannya PRB Kepri Juga akan melakukan kerja sama lintas organisasi, dan semua pemangku kepentingan dalam upaya untuk pengurangan potensi bencana di Kepri

“Kita juga akan lakukan kerja sama dengan lintas organisasi seperti dinas lingkungan hidup,  teman-teman Basarnas, Satpol pp dan yang lainnya yaitu semua pemangku kepentingan, Mudah-mudahan kegiatan kita ini, mendapat dukungan yang baik dari pemerintah, masyarakat dan semua stake holder yang ada di Provinsi Kepri ini.” Pungkasnya (KP).




Laporan : Ependi